Bisnis

5 Tips Cara Membuat Nama Brand Untuk Usaha Anda

Untuk Anda yang membangun sebuah usaha, tentunya nama brand merupakan identitas penting yang perlu diperhatikan. Mungkin membuat nama brand terlihat mudah secara sekilas, namun sebenarnya Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan sebuah nama brand.  Inilah salah satu identitas dari produk atau jasa Anda, yang nantinya akan selalu diingat oleh pelanggan. Membuat nama brand yang […]

Read More
Bisnis

Mengenal Strategi Cross Selling Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Untuk Anda pemilik bisnis, penting untuk mengetahui berbagai strategi pemasaran untuk mendongkrak penjualan. Salah satu cara yang dapat Anda implementasikan adalah dengan cross selling. Apakah Anda cukup familiar dengan istilah ini? Nah, untuk Anda yang ingin meningkatkan penjualan bisnis, Anda bisa coba menggunakan strategi pemasaran cross selling ini. Apa saja kelebihan dan tips memaksimalkan cross […]

Read More
Bisnis

Pengertian, Jenis, dan Perbedaan Kemasan Tersier

Kemasan adalah lapisan yang berfungsi untuk melindungi sebuah produk, terutama dalam pengiriman. Tapi tahukah Anda, bahwa kemasan terbagi menjadi tiga, yakni primer, sekunder, dan tersier.  Di artikel ini, kita akan fokus membahas tentang kemasan tersier tanpa menyampingkan kemasan primer dan sekunder. Oleh karena itu, mari kita bahas tentang kemasan tersier, mulai dari pengertian, jenis, tujuan, […]

Read More
Bisnis

Apa Itu White Label? Ini Penjelasan Mengenai Definisi Hingga Fungsinya

Apabila Anda berencana menjalankan sebuah bisnis, maka penggunaan white label adalah hal yang bisa dipertimbangkan. Biasanya, white label dipilih oleh para pelaku bisnis ritel sebagai cara dalam merintis usaha. Selain mempermudah branding, konsep ini juga akan membantu Anda mengembangkan bisnis dengan cepat dan minim biaya.  Namun, sebetulnya tahukah Anda apa itu white label? Untuk mengetahuinya, yuk simak […]

Read More
Bisnis

Memahami Apa itu Market Size dan Metodenya

Pernahkah Anda mendengar yang namanya istilah market size? Bagi Anda pemilik bisnis, penting untuk mengetahui cara mengembangkan market size. Pasalnya, tujuan dari menentukan market size salah satunya adalah untuk meningkatkan investasi. Nah, seperti apa itu market size dan bagaimana cara mengembangkan market size untuk bisnis? Simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai market size.  Pengertian Market […]

Read More
Bisnis

Mengenal Testimoni untuk Menarik Pelanggan!

Pelayanan dan produk yang prima merupakan keutamaan dalam berjualan apalagi penjualan secara online. Testimoni baik adalah hal yang akan Anda dapatkan setelah pelayanan yang bagus juga.  Penjualan produk adalah peluang bisnis yang sudah bisa dilakukan siapa saja. Oleh karena itu, testimoni bagus toko akan menjadi pembeda antar toko lainnya dan menjadi reputasi yang sangat dibutuhkan. […]

Read More
Bisnis

Analisis SWOT Pada Bisnis Online yang Perlu Anda Ketahui

Anda mungkin sering mendengar istilah SWOT, yaitu abreviasi dari Strength, Weakness, Opportunity, dan Threats. Analisis SWOT ini bisa dilakukan untuk bisnis maupun untuk mengukur diri sendiri. Bagi bisnis, SWOT perlu dianalisis untuk mengetahui risiko yang sekiranya bisa ditemui di kemudian hari. Dengan begitu, pemilik bisnis bisa melakukan strategi menghindari risiko ini.  Lantas bagaimana cara melakukan […]

Read More
Bisnis

Mengenal Apa Itu Video Iklan Produk dan Cara Membuatnya

Ada banyak strategi marketing yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah dengan membuat video iklan produk. Melansir dari laman Cisco, video merupakan konten yang paling banyak dikonsumsi dan ditonton oleh para pengguna internet sepanjang tahun. Inilah yang menyebabkan banyak pebisnis yang berupaya untuk membuat konten iklan berupa video untuk menarik perhatian konsumen. Nah, […]

Read More
Bisnis

Pebisnis Wajib Tahu, Ternyata Ini Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan!

Setiap pebisnis pasti menginginkan usahanya terus maju dan berkembang serta mendapatkan keuntungan. Untuk mencapai hal tersebut, ada banyak faktor yang tidak boleh lupa diperhatikan. Salah satunya adalah kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan akan mendatangkan keuntungan terus menerus bagi perusahaan, lantaran pelanggan adalah faktor yang menentukan berhasil atau tidaknya suatu bisnis. Bayangkan jika pelanggan Anda tidak puas […]

Read More
Bisnis

Mengenal Analisa Pesaing demi Kemajuan Bisnis

Menghadapi persaingan di pasar sebagai pengusaha merupakan hal biasa apapun jenis bisnisnya, untuk mengungguli para kompetitor, analisis pesaing adalah jawaban yang dibutuhkan. Persaingan yang kompetitif menandakan adanya permintaan dan penawaran pasar yang menyebabkan fluktuasi harga dan permintaan produk dari konsumen. Karena persaingan dan minat dari pasar yang bernilai, hal tersebut menunjukkan bahwa produk layak dijual […]

Read More