Bisnis

Cara Mempertahankan Pelanggan di Tengah Persaingan Bisnis yang Ketat

Cara mempertahankan pelanggan merupakan upaya untuk menjaga keberlangsungan usaha yang dilakukan dengan cara melihat kebutuhan dan membuat pelanggan loyal. Sehingga mereka akan tetap menggunakan produk yang Anda jual, meskipun banyak kompetitor yang menawarkan produk yang sama. Cara Mempertahankan Pelanggan dalam Bisnis Setiap pengusaha atau perusahaan memiliki caranya tersendiri dalam mengembakan usahanya. Salah satu metode yang […]

Read More
Bisnis

Piutang Dagang: Pengertian, Manfaat, dan Perbedaannya dengan Piutang Usaha

Dalam menjalankan bisnis atau usaha, tentu Anda akan menemukan istilah piutang dagang dan hal ini sangatlah penting untuk dipahami dengan baik. Secara umum, piutang dagang merupakan uang atau nominal yang harus dibayarkan ke pihak perusahaan terkait pengiriman barang atau layanan jasa yang dilakukan. Biasanya, piutang dagang diperoleh dari hasil transaksi yang terjadi secara kredit sehingga […]

Read More
Bisnis

7 Ciri-Ciri Penipuan Bea Cukai dan Cara Menghindarinya

Ciri-ciri penipuan bea cukai merupakan hal yang sangat perlu untuk diketahui karena permasalahan ini masih kerap terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Pada dasarnya, bea cukai merupakan sektor pemerintahan yang memiliki tugas untuk melakukan pungutan terhadap berbagai barang yang sudah diatur dalam undang-undang. Dengan adanya aturan mengenai pajak barang mewah, ternyata ada pihak yang melakukan modus […]

Read More
Bisnis

10 Prinsip Etika Bisnis, Pengusaha Wajib Tau ini!

Bagi Anda yang memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha tentu harus mempelajari dan memahami mengenai prinsip etika bisnis. Jika Anda memperhatikan etika dalam proses berbisnis dengan baik tentu Anda akan terhindar dari persaingan bisnis yang tidak sehat. Dengan adanya etika bisnis, maka seseorang memiliki batasan-batasan dalam proses menjalankan bisnis sehingga tidak bisa menghalalkan segala cara. Prinsip […]

Read More
Bisnis

Apa Itu E Marketing? Manfaat dan Jenis E-Marketing yang Wajib Diketahui

Jika Anda mempelajari mengenai pemasaran dan bisnis online, tentu tidak asing lagi dengan istilah e marketing yang digunakan oleh para pelaku usaha. Berbeda halnya dengan pemasaran konvensional, strategi pemasaran online ini sangat berkembang dan efektif diterapan di era teknologi informasi. Dengan menggunakan konsep e marketing, maka para pengusaha atau pebisnis bisa lebih mudah membangun awareness […]

Read More
Bisnis

Brand Image: Pengertian, Pentingnya, dan Cara Membangunnya

Mau tau cara jual produk secara laris dan konsisten? Pastinya, Anda wajib meningkatkan brand image atau citra merek di mata konsumen. Semakin baik citra merek Anda, tentu akan meningkatkan penjualan dan sebaliknya, jika citra brand jelek tentu akan menghilangkan kepercayaan. Meskipun mudah untuk diucapkan, namun membangun brand image bukanlah perkara mudah karena ada berbagai hal […]

Read More
Bisnis

Cara Buka Toko di Lazada dengan Cepat & Mudah untuk Bisnis Online Anda

Sampai saat ini, Lazada menjadi salah satu marketplace populer di Indonesia karena selalu memberikan promo menarik untuk para konsumen. Selain memberikan diskon harga dan promo gratis ongkir, Lazada juga menjadi marketplace yang terbilang lengkap karena barang yang dijual sangat lengkap. Bagi Anda yang ingin membuka toko dan menjual produk di Lazada, tentu ada beberapa hal […]

Read More
Bisnis

Apa Saja Informasi yang Harus Ada di Label Produk Anda?

Label produk merupakan penanda yang berisikan informasi yang disajikan melalui kata-kata ataupun grafis pada sebuah kemasan produk. supaya dapat memberitahukan konsumen mengenai detail produk. Dari mulai nama, bahan, dan sebagainya. Dalam penyusunan pun berbeda-beda tergantung dari kebutuhan tiap perusahan. Dengan begitu dapat disimpulkan apa itu label produk? Yaitu informasi yang disajikan dengan singkat, padat, dan lengkap […]

Read More
Bisnis

Cara Menghitung Market Share dan Mengapa Itu Penting

Market share adalah istilah yang sering digunakan dalam pangsa pasar. Menurut KBBI, pangsa pasar merupakan jumlah persentase dari total penjualan dalam suatu industri yang perusahan hasilkan.  Hal ini dihitung dengan cara membagi penjualan perusahaan selama periode tertentu dengan total penjualan pada periode yang sama. Selain itu, sering kali dimanfaatkan untuk menentukan posisi perusahaan di pasar. […]

Read More
Bisnis

6 Media Promosi yang Bisa Digunakan untuk Bisnis Anda

Media promosi biasanya digunakan untuk meningkatkan penjualan dari sebuah produk, baik itu barang maupun jasa. Selain itu, setiap media akan disesuaikan dengan target konsumen di dituju. Misalnya, jika Anda menargetkan konsumen usia 35-50 tahun, maka dapat menggunakan facebook. Hal ini karena media tersebut paling banyak digunakan oleh orang-orang dengan usia tersebut. Pengertian Media Promosi Media […]

Read More