Bisnis

5 Ide Bisnis Ramah Lingkungan yang Layak Dicoba, Pebisnis Wajib Tahu!

Bisnis ramah lingkungan makin dilirik oleh para pebisnis masa kini. Pasalnya, bisnis masa kini tidak hanya fokus pada keuntungan saja, melainkan juga berorientasi pada lingkungan. Bisnis ramah lingkungan atau green business merupakan bisnis yang fokus pada pengurangan dampak lingkungan, artinya bisnis tidak boleh menimbulkan dampak yang buruk bagi lingkungan.  Salah satu caranya adalah dengan melakukan […]

Read More
Bisnis

Memajukan Bisnis Anda dengan Iklan Google Ads

Sebagai perusahaan multinasional, Google menawarkan berbagai layanan seperti mesin pencarian, email, dan yang lain-lainnya. Bahkan, bagi Anda yang memiliki bisnis, Anda bisa memanfaatkan salah satu layanannya, yaitu Google Ads. Dengan ini, Anda dapat mengiklankan bisnis sehingga penjualan Anda bisa meningkat. Lantas, bagaimana cara untuk mendaftarkan iklan di Google Ads? Simak ulasan selengkapnya berikut ini! Apa […]

Read More
Bisnis

Tips dan Trik Jualan Online via Facebook Tanpa Modal Besar!

Sudah kita ketahui bersama bahwa Facebook merupakan salah satu media sosial yang populer digunakan sejak dulu. Platform yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini pada umumnya hanya dikenal sebagai media sosial, namun saat ini, Facebook dapat dimanfaatkan sebagai sarana atau lapak untuk berjualan secara online.  Kini semakin mudah pula melakukan bisnis menggunakan handphone via Facebook hanya […]

Read More
Bisnis

5 Tips Cara Membuat Nama Brand Untuk Usaha Anda

Untuk Anda yang membangun sebuah usaha, tentunya nama brand merupakan identitas penting yang perlu diperhatikan. Mungkin membuat nama brand terlihat mudah secara sekilas, namun sebenarnya Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan sebuah nama brand.  Inilah salah satu identitas dari produk atau jasa Anda, yang nantinya akan selalu diingat oleh pelanggan. Membuat nama brand yang […]

Read More
Bisnis

Mengenal Strategi Cross Selling Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Untuk Anda pemilik bisnis, penting untuk mengetahui berbagai strategi pemasaran untuk mendongkrak penjualan. Salah satu cara yang dapat Anda implementasikan adalah dengan cross selling. Apakah Anda cukup familiar dengan istilah ini? Nah, untuk Anda yang ingin meningkatkan penjualan bisnis, Anda bisa coba menggunakan strategi pemasaran cross selling ini. Apa saja kelebihan dan tips memaksimalkan cross […]

Read More
Bisnis

Pengertian, Jenis, dan Perbedaan Kemasan Tersier

Kemasan adalah lapisan yang berfungsi untuk melindungi sebuah produk, terutama dalam pengiriman. Tapi tahukah Anda, bahwa kemasan terbagi menjadi tiga, yakni primer, sekunder, dan tersier.  Di artikel ini, kita akan fokus membahas tentang kemasan tersier tanpa menyampingkan kemasan primer dan sekunder. Oleh karena itu, mari kita bahas tentang kemasan tersier, mulai dari pengertian, jenis, tujuan, […]

Read More
Bisnis

Apa Itu White Label? Ini Penjelasan Mengenai Definisi Hingga Fungsinya

Apabila Anda berencana menjalankan sebuah bisnis, maka penggunaan white label adalah hal yang bisa dipertimbangkan. Biasanya, white label dipilih oleh para pelaku bisnis ritel sebagai cara dalam merintis usaha. Selain mempermudah branding, konsep ini juga akan membantu Anda mengembangkan bisnis dengan cepat dan minim biaya.  Namun, sebetulnya tahukah Anda apa itu white label? Untuk mengetahuinya, yuk simak […]

Read More
Bisnis

Memahami Apa itu Market Size dan Metodenya

Pernahkah Anda mendengar yang namanya istilah market size? Bagi Anda pemilik bisnis, penting untuk mengetahui cara mengembangkan market size. Pasalnya, tujuan dari menentukan market size salah satunya adalah untuk meningkatkan investasi. Nah, seperti apa itu market size dan bagaimana cara mengembangkan market size untuk bisnis? Simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai market size.  Pengertian Market […]

Read More
Bisnis

Mengenal Testimoni untuk Menarik Pelanggan!

Pelayanan dan produk yang prima merupakan keutamaan dalam berjualan apalagi penjualan secara online. Testimoni baik adalah hal yang akan Anda dapatkan setelah pelayanan yang bagus juga.  Penjualan produk adalah peluang bisnis yang sudah bisa dilakukan siapa saja. Oleh karena itu, testimoni bagus toko akan menjadi pembeda antar toko lainnya dan menjadi reputasi yang sangat dibutuhkan. […]

Read More
Bisnis

Analisis SWOT Pada Bisnis Online yang Perlu Anda Ketahui

Anda mungkin sering mendengar istilah SWOT, yaitu abreviasi dari Strength, Weakness, Opportunity, dan Threats. Analisis SWOT ini bisa dilakukan untuk bisnis maupun untuk mengukur diri sendiri. Bagi bisnis, SWOT perlu dianalisis untuk mengetahui risiko yang sekiranya bisa ditemui di kemudian hari. Dengan begitu, pemilik bisnis bisa melakukan strategi menghindari risiko ini.  Lantas bagaimana cara melakukan […]

Read More