Logistik

Ingin Mengirim Dokumen ke Luar Negeri? Pakai SAP Express Saja!

kirim dokumen ke luar negeri

Walaupun kini dokumen bisa dikirim melalui digital, mungkin ada kalanya Anda butuh untuk mengirim dokumen ke luar negeri secara fisik. Secara teknis, mengirim dokumen ke luar negeri sama saja dengan mengirim paket atau barang. Namun, Anda harus lebih hati-hati karena dokumen bisa saja menyangkut informasi pribadi, sehingga Anda perlu memilih jasa ekspedisi yang tepat. 

Nah, untuk jasa pengiriman internasional, Anda bisa percayakan kepada SAP Express, yang sudah memiliki kerjasama dengan berbagai perusahaan ekspedisi global di dunia. Lalu bagaimana cara mengirim dokumen ke luar negeri via SAP Express? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini yuk!

Cara Mengirim Dokumen ke Luar Negeri

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Anda perlu memilih jasa pengiriman internasional yang terpercaya agar dokumen Anda sampai tujuan dengan selamat. Berikut adalah cara mengirim dokumen ke luar negeri via SAP Express;

Baca Juga : Mau Kirim Barang ke Singapore? Pakai SAP Express Saja!

1. Persiapkan Dokumen

Cara mengirim dokumen ke luar negeri yang pertama ialah dengan mempersiapkan dokumen terlebih dahulu. Pastikan dokumen sudah lengkap sebelum dikirim. Agar memudahkan pengemasan, untuk dokumen yang bersifat pribadi dan permanen seperti ijazah ataupun kartu keluarga, Anda bisa laminating dokumen tersebut. Setelah itu, Anda dapat melapisinya dengan plastik lalu masukkan dokumen ke dalam amplop. 

2. Isi Informasi Lengkap Dokumen

Cara mengirim dokumen ke luar negeri yang selanjutnya adalah dengan mengisi informasi lengkap dokumen. Mulai dari nama penerima, sampai dengan alamat lengkap. Pastikan alamat yang tertera di amplop ditulis secara detail hingga kode pos. Hal ini bertujuan agar kurir di luar negeri tidak kebingungan saat mencari alamat penerima dokumen Anda. Tulis secara jelas di amplop, atau Anda bisa print agar tulisan lebih terlihat jelas. 

3. Datang ke SAP Express

Langkah selanjutnya dalam cara mengirim dokumen ke luar negeri adalah dengan mendatangi agen retail atau kantor SAP Express terdekat di domisili Anda. Agen retail SAP Express saat ini terdapat lebih dari 11600 di 500 kota di seluruh Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tidak adanya agen retail di kota Anda. Untuk memudahkan pencarian agen retail, Anda bisa klik di sini untuk menemukan SAP Express terdekat. 

banner pengiriman internasional

4. Isi Informasi Pengiriman dan Lakukan Pembayaran

Cara mengirim dokumen ke luar negeri via SAP Express yang selanjutnya adalah dengan mengisi informasi pengiriman dan melakukan pembayaran saat sudah sampai di agen retail SAP Express. Pastikan Anda mengisi informasi pengiriman dengan lengkap, dengan menggunakan bahasa Inggris. Setelah itu, Anda akan dipandu untuk melakukan pembayaran sesuai dengan ongkos kirim yang tertera nantinya. 

Berapa Pengiriman Dokumen ke Luar Negeri?

cek ongkir pengiriman internasional

Untuk pengiriman dokumen ke luar negeri via SAP Express, Anda bisa cek halaman pengiriman internasional pada website SAP Express. Di situ, terdapat fitur cek ongkos kirim yang bisa Anda akses dengan mudah. Anda tinggal masukkan kecamatan asal Anda, negara tujuan, kota negara tujuan, kode pos negara tujuan, dan estimasi berat dokumen yang Anda kirim. 

Baca Juga : Begini Cara Kirim Barang ke Kamboja Via SAP Express

Namun, untuk biaya lebih akuratnya, Anda bisa langsung ke agen retail terdekat di kota Anda. Pasalnya, jika menurut website SAP Express, harga yang tertera belumlah termasuk asuransi dan pajak pengiriman luar negeri. 

Keuntungan Mengirim Dokumen ke Luar Negeri menggunakan SAP Express

Nah, untuk Anda yang bertanya-tanya, apakah benar mengirim dokumen ke luar negeri menggunakan SAP cukup aman? Mengirim dokumen via SAP Express tentunya aman, sebab sudah dilengkapi dengan asuransi dan Anda pun akan mendapatkan garansi kecepatan dan layanan. Selain itu, SAP Express menjangkau lebih dari 200 negara di seluruh dunia, mulai dari benua Asia, Eropa, Australia, Amerika Utara, Amerika Selatan hingga benua Afrika. 

Untuk mengetahui negara-negara apa saja yang bisa dijangkau oleh jasa pengiriman internasional SAP Express, Anda bisa mengunjungi halaman pengiriman internasional. Nah, sangat mudah kan cara mengirim dokumen ke luar negeri via SAP Express?

Demikianlah ulasan kali ini mengenai cara mengirim dokumen ke luar negeri bersama SAP Express. Manfaatkan layanan pengiriman internasional dari SAP Express yang bisa menjadi solusi Anda mengirim dokumen ke luar negeri. Selain aman, tentunya Anda juga akan mendapatkan garansi kecepatan dari kami. Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *