Bisnis

7 Tips Bisnis Parcel Lebaran Agar Tetap Cuan

Biasanya, pada waktu-waktu menjelang lebaran, masyarakat mulai berbondong-bondong untuk menyiapkan parcel lebaran untuk diberikan ke orang-orang terdekatnya. Nah, Anda dapat menggunakan momentum ini untuk bisnis parcel lebaran. Untuk memulainya, sebenarnya tidak cukup sulit, hanya saja Anda perlu mengetahui beberapa tips bisnis parcel lebaran, agar Anda tetap cuan di bulan Ramadhan ini. Apa saja? Yuk simak […]

Read More
Bisnis

Begini Tips Memulai Bisnis di Bulan Ramadhan yang Tepat Agar Hasilkan Untung Besar

Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis di bulan Ramadhan ini? Ya, bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat bagi Anda untuk menjajal berbagai lini bisnis yang menguntungkan. Bahkan Anda yang tidak memiliki background pengusaha pun bisa memanfaatkan momentum untuk jadi pengusaha dadakan. Meskipun demikian, tips bisnis bulan Ramadhan penting untuk Anda perhatikan agar modal Anda tidak […]

Read More
Bisnis

9 Ide Bisnis Bulan Ramadhan yang Hasilkan Cuan, Dijamin Siap Lebaran!

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Tak hanya dari sisi agamis saja, dari segi bisnis juga menghadirkan keberkahan tersendiri bagi para pengusaha. Terdapat banyak ide bisnis bulan Ramadhan yang bisa dijajal dengan memanfaatkan momentum puasa.  Ide usaha ini tak hanya bisa dijalankan oleh pengusaha saja, namun pemula pun bisa menjajal usaha tersebut. Nah, bagi […]

Read More
Bisnis

Inilah Sebab Usaha Anda Menurun, Simak Tips Memulihkannya!

Omzet adalah sejumlah nilai total dari penjualan produk dalam periode tertentu. Anda bisa menyamakan omzet dengan istilah pendapatan kotor. Hal ini karena omzet belum dikurangi dengan biaya yang dikeluarkan sebagai biaya modal seperti biaya produksi, gaji pegawai dan juga biaya operasional lainnya. Bagaimanapun proses yang dilalui, pebisnis akan selalu menghindari hal-hal yang menyebabkan omzet penjualan menurun.  […]

Read More
Bisnis Marketing

Ini Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perbedaan Target Audiens dan Target Konsumen

Target audiens, target konsumen, dan target Market masing-masing memiliki definisi yang membedakannya. Bagi seorang pebisnis, menentukan target audiens dan target konsumen merupakan bagian dari marketing strategy yang sangat penting peranannya. Hal tersebut akan sangat membantu dalam pembuatan dan penyusunan beragam strategi marketing yang akan dilakukan sehingga konsumen akan menjadi pelanggan utama dari produk atau jasa yang dijual. Lalu, apa saja definisi, contoh, […]

Read More
Bisnis Marketing

7 Cara Menentukan Target Audience dan Konsumen Sebelum Anda Berbisnis

Target audience adalah kelompok orang tertentu yang ingin Anda jangkau dengan saluran media sosial merek Anda. Orang yang menjadi target audience ini biasanya merupakan kelompok yang memang tertarik dengan konten, produk, dan juga layanan Anda. Target audiens dapat Anda tentukan berdasarkan usia, jenis kelamin, pendapatan, lokasi, minat, atau faktor tertentu. Dengan mengetahui target audiens, Anda bisa menyusun strategi pemasaran […]

Read More
Bisnis

Pentingnya Pengembangan Usaha dan Strateginya

Untuk bisa bersaing dengan kompetitor bisnis di pasar Anda, tentunya Anda perlu melakukan perubahan-perubahan dengan cara pengembangan usaha. Kalau tidak, bisnis Anda tidak bisa berkembang nantinya. Pengembangan usaha sendiri mencakup mengenai ide, aktivitas, serta inisiatif luas yang diterapkan oleh pemilik dan manajemen bisnis dengan tujuan menjadikan bisnis menjadi lebih baik. Lalu apa itu pengembangan bisnis […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

5 Fungsi Media Pemasaran Untuk Bisnis Anda

Untuk memasarkan produk dan jasa, tentunya pemilik bisnis memerlukan media pemasaran, baik itu secara online maupun offline. Media pemasaran adalah sarana yang dapat dimanfaatkan pemilik bisnis untuk mengenalkan produk serta layanan ke khalayak audiens. Dengan berbagai strategi yang tepat, penggunaan dari media pemasaran ini akan menjadi efektif.  Lantas apa saja fungsi media pemasaran untuk bisnis? […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Media Pemasaran Online: Pengertian, Jenis, dan Kelebihannya

Internet kini tidak lagi menjadi suatu hal yang langka, mulai dari anak-anak kecil hingga dewasa sudah mulai lihai untuk menggunakan internet. Menurut data dari We Are Social, pengguna internet di Indonesia sendiri sudah mencapai 212 juta pada Januari 2023. Hal ini berarti lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia telah menggunakan internet.  Melihat dari informasi tersebut, […]

Read More
Bisnis

7 Ide Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Kini, siapapun bisa mencoba membuka bisnis sendiri. Mulai dari modal kecil Anda bisa memulai usaha. Pertama-tama, yang harus Anda siapkan adalah budget yang dibutuhkan dan jenis bisnis Apa yang ingin Anda geluti. Namun, mungkin Anda bertanya-tanya, kira-kira peluang usaha apa yang belum banyak pesaing sekarang ini? Simak artikel berikut untuk informasi selengkapnya! Ide Usaha yang […]

Read More