Bisnis

7 Ide Hampers Lebaran Selain Makanan, Yuk Intip!

Saat hari raya Idul Fitri ini, biasanya masyarakat kita akan saling memberi hampers sebagai tanda kasih kepada orang-orang tersayang dan teman-teman. Nah, biasanya kita sering melihat hampers lebaran berisi makanan, sembako, dan yang lain-lainnya. Tidak mau kan membuat hampers lebaran yang itu-itu aja? Kali ini kita akan membagikan 7 ide hampers lebaran unik selain makanan. […]

Read More
Bisnis

Inilah 7 Ide Parcel Lebaran yang Sederhana dan Murah

Di bulan suci Ramadan tahun ini, tentunya banyak dari masyarakat kita yang membutuhkan barang-barang lebaran seperti parcel lebaran. Biasanya dari jauh-jauh hari sudah memesan parcel lebaran, agar tidak sampai kehabisan stok. Parcel lebaran ini nantinya akan dikasih ke keluarga, orang-orang tersayang dan kerabat dekat. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bisnis parcel lebaran tahun ini, […]

Read More
Bisnis

7 Tips Bisnis Parcel Lebaran Agar Tetap Cuan

Biasanya, pada waktu-waktu menjelang lebaran, masyarakat mulai berbondong-bondong untuk menyiapkan parcel lebaran untuk diberikan ke orang-orang terdekatnya. Nah, Anda dapat menggunakan momentum ini untuk bisnis parcel lebaran. Untuk memulainya, sebenarnya tidak cukup sulit, hanya saja Anda perlu mengetahui beberapa tips bisnis parcel lebaran, agar Anda tetap cuan di bulan Ramadhan ini. Apa saja? Yuk simak […]

Read More
Bisnis

6 Strategi Bisnis Jitu yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadan

Momentum bulan suci Ramadhan ini, adalah waktu yang tepat untuk Anda menerapkan strategi-strategi bisnis Anda. Saat bulan puasa, banyak barang yang dicari konsumen, seperti kue kering lebaran, hampers, makanan buka puasa, dan yang lain sebagainya. Untuk itu, Anda perlu mengetahui strategi bisnis agar omset Anda bisa meningkat dibandingkan sebelumnya.  Nah, apa saja strategi bisnis jitu […]

Read More
Bisnis

Begini Tips Memulai Bisnis di Bulan Ramadhan yang Tepat Agar Hasilkan Untung Besar

Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis di bulan Ramadhan ini? Ya, bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat bagi Anda untuk menjajal berbagai lini bisnis yang menguntungkan. Bahkan Anda yang tidak memiliki background pengusaha pun bisa memanfaatkan momentum untuk jadi pengusaha dadakan. Meskipun demikian, tips bisnis bulan Ramadhan penting untuk Anda perhatikan agar modal Anda tidak […]

Read More
Bisnis

9 Ide Bisnis Bulan Ramadhan yang Hasilkan Cuan, Dijamin Siap Lebaran!

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Tak hanya dari sisi agamis saja, dari segi bisnis juga menghadirkan keberkahan tersendiri bagi para pengusaha. Terdapat banyak ide bisnis bulan Ramadhan yang bisa dijajal dengan memanfaatkan momentum puasa.  Ide usaha ini tak hanya bisa dijalankan oleh pengusaha saja, namun pemula pun bisa menjajal usaha tersebut. Nah, bagi […]

Read More
Bisnis

Inilah Sebab Usaha Anda Menurun, Simak Tips Memulihkannya!

Omzet adalah sejumlah nilai total dari penjualan produk dalam periode tertentu. Anda bisa menyamakan omzet dengan istilah pendapatan kotor. Hal ini karena omzet belum dikurangi dengan biaya yang dikeluarkan sebagai biaya modal seperti biaya produksi, gaji pegawai dan juga biaya operasional lainnya. Bagaimanapun proses yang dilalui, pebisnis akan selalu menghindari hal-hal yang menyebabkan omzet penjualan menurun.  […]

Read More
Bisnis

Ini Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perbedaan Target Audiens dan Target Konsumen

Target audiens, target konsumen, dan target Market masing-masing memiliki definisi yang membedakannya. Bagi seorang pebisnis, menentukan target audiens dan target konsumen merupakan bagian dari marketing strategy yang sangat penting peranannya. Hal tersebut akan sangat membantu dalam pembuatan dan penyusunan beragam strategi marketing yang akan dilakukan sehingga konsumen akan menjadi pelanggan utama dari produk atau jasa yang dijual. Lalu, apa saja definisi, contoh, […]

Read More
Bisnis

7 Cara Menentukan Target Audience dan Konsumen Sebelum Anda Berbisnis

Target audience adalah kelompok orang tertentu yang ingin Anda jangkau dengan saluran media sosial merek Anda. Orang yang menjadi target audience ini biasanya merupakan kelompok yang memang tertarik dengan konten, produk, dan juga layanan Anda. Target audiens dapat Anda tentukan berdasarkan usia, jenis kelamin, pendapatan, lokasi, minat, atau faktor tertentu. Dengan mengetahui target audiens, Anda bisa menyusun strategi pemasaran […]

Read More
Bisnis

Inilah Perbedaan Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran yang Perlu Diketahui

Dalam dunia bisnis, tentunya faktor penjualan dan faktor pemasaran adalah yang terpenting. Mungkin seringkali kita menyamakan antara dua konsep tersebut, sebab dua-duanya berorientasi untuk memperoleh keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Lantas apa perbedaan konsep penjualan dan konsep pemasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini! Pengertian Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran Nah, sebelum memahami mengenai perbedaan antara konsep […]

Read More