Bisnis Digital Marketing Marketing

6 Perbedaan Hard Selling dan Soft Selling, Pahami Yuk!

Untuk meningkatkan penjualan, pebisnis dapat menggunakan strategi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan targetnya. Nah, dalam dunia promosi penjualan, ada yang namanya istilah hard selling dan soft selling, yang keduanya memiliki tujuan untuk meningkatkan pendapatan bisnis. Teknik soft selling dan hard selling ini tentunya terdapat perbedaannya, yang akan kita bahas pada artikel ini.  So, apakah Anda […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

7 Cara Melakukan Soft Selling Untuk Bisnis yang Cuan

Untuk Anda yang ingin meningkatkan penjualan barang, manfaatkan taktik soft selling untuk memenangkan hati pelanggan. Sesuai dengan namanya, soft selling dilakukan dengan cara yang halus sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk atau jasa yang kita tawarkan. Oleh sebab itu, Anda perlu memahami apa yang dibutuhkan pelanggan serta membangun hubungan yang baik dengan mereka.  Lantas bagaimana […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

7 Cara Melakukan Hard Selling Untuk Bisnis

Dalam dunia berbisnis, strategi apapun dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis. Mungkin Anda sering menggunakan strategi hard selling, ataupun soft selling secara bersamaan untuk meyakinkan pelanggan melakukan pembelian. Hard selling dapat Anda gunakan berdasarkan kondisi tertentu, seperti Anda ingin meyakinkan konsumen untuk membeli dalam waktu yang singkat.  Melansir dari Investopedia, hard selling digunakan pertama kali […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

7 Strategi Pemasaran Online Untuk Bisnis yang Efektif

Di era dimana internet belum begitu dikenal masyarakat luas, bisnis dipromosikan dengan cara tradisional. Misalkan saja melalui iklan di koran, televisi ataupun brosur. Kini, dengan adanya teknologi internet yang canggih, kebanyakan orang sudah beralih ke platform digital. Ini berarti masyarakat saat ini lebih tertarik untuk mencari informasi secara online, yang tentunya diupdate secara real time.  […]

Read More
Digital Marketing

Serba-serbi Mengenai Hashtag Instagram dan Kegunaannya

Instagram adalah salah satu platform berbagi foto dan video, yang cukup terkenal di Indonesia. Melansir dari laman Data Indonesia, pengguna Instagram sudah mencapai 109,3 juta per April 2023. Sungguh angka yang tidak sedikit ya? Nah, dengan melihat data tersebut, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk melakukan promosi di Instagram. Salah satunya adalah melalui hashtag Instagram.  […]

Read More
Bisnis Branding Marketing

Rebranding: Pengertian, Jenis, Tujuan dan Alasan Bisnis Melakukannya

Bagi bisnis yang sudah berdiri lama, mungkin rebranding perlu dilakukan agar tetap sesuai dengan perkembangan zaman. Misalkan saja pembaruan logo, warna merek sampai dengan nama usaha. Hal ini dilakukan agar citra perusahaan terlihat ‘fresh’ dan sesuai untuk target pasar. Namun, rebranding tentunya harus direncanakan dengan matang, sebab kalau tidak perusahaan mungkin bisa menanggung risiko yang […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Target Pasar

Sebelum meluncurkan sebuah produk atau layanan, tentunya perlu diawali dengan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dengan melakukan riset target pasar. Mereka lah yang nantinya akan membeli atau menggunakan layanan Anda. Oleh sebab itu, melakukan riset mengenai target pasar sangat penting dalam bisnis. Misalkan saja, Anda menjual produk seperti skincare, pastinya yang akan menjadi target pasar […]

Read More
Marketing

Memaksimalkan Bisnis Anda Dengan Strategi Word of Mouth

Pernahkah Anda mendengar khasiat produk oleh orang-orang sekeliling Anda? Seperti dari teman dan keluarga? Nah, inilah salah satu strategi Word of Mouth, yang seringkali membuat kita untuk tertarik juga membelinya, karena mendengar beragam kebaikan dari produk tersebut. Sesuai dengan istilahnya, Word of Mouth berarti kata-kata dari mulut atau dalam dunia marketing adalah pemasaran yang dilakukan […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

12 Strategi Jualan Online Bagi Pemula yang Jitu

Untuk Anda yang memutuskan untuk terjun dalam bisnis online, tentunya Anda akan bersaing dengan banyaknya orang yang sudah jualan online terlebih dahulu. Namun, Anda tidak perlu putus asa, sebab inilah era digital dimana orang-orang lebih suka untuk berbelanja secara online. Apalagi sejak pandemi melanda, masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah dan apa-apa serba online.  Dengan […]

Read More
Bisnis Marketing

Riset Pasar: Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Jenisnya

Riset pasar, atau market research merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan seorang pebisnis. Misalkan saja, Anda ingin agar produk yang dijual bisa laku di pasaran, nah riset pasar inilah yang perlu Anda lakukan. Dalam melakukan riset pasar, Anda tidak boleh sembarangan, sebab haruslah sistematis. Artikel berikut ini adalah mengenai pengertian, tujuan, fungsi, dan […]

Read More