Logistik

Begini Cara Kirim Barang ke Malaysia Via SAP Express, Sangat Mudah!

kirim paket ke malaysia

Untuk Anda yang memiliki bisnis online, tentunya juga bercita-cita agar Anda bisa mencapai pasar internasional. Dengan teknologi dan internet yang sudah semakin canggih, Anda pun bisa mencapai pasar internasional. Sebab, bisnis online tidaklah terbatas pada ruang. Nah, bagaimana kalau tiba-tiba Anda mendapatkan pesanan dari seberang, misalkan saja Malaysia? 

Bagaimana cara kirim barang ke Malaysia dan kira-kira berapa lama yang dibutuhkan untuk barang sampai? Simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai carai kirim barang ke Malaysia. 

Kirim Paket ke Malaysia Memakai Ekspedisi Apa?

Bisnis online Anda yang sudah mencapai pasar seperti Malaysia ini, tentunya memerlukan fasilitas jasa pengiriman yang tepat dan amanah. Salah satu jasa yang mendukung pengiriman internasional  adalah SAP Express, yang memiliki jaminan terbaik sehingga Anda tidak perlu khawatir, sebab barang Anda akan sampai dengan aman. Melansir dari website SAP, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda pahami sebelum mengirim paket internasional, yaitu sebagai berikut:

  • Maksimal berat per paket adalah 25 kg
  • Perhitungan volumetrik : (PxLxT) / 5000
  • Anda perlu mengisi detail serta jumlah barang dalam bahasa Inggris 
  • Jalur pengiriman seluruh Indonesia dipusatkan melalui DKI Jakarta
  • Harga pengiriman belum termasuk pajak serta asuransi
  • Estimasi pengiriman diluar dari delay pengiriman dari pihak penerbangan 
  • SLA estimasi pengiriman dapat berubah sewaktu-waktu

Nah, untuk Anda yang ingin kirim barang ke Malaysia, Anda bisa memanfaatkan jasa pengiriman SAP Express, dan nantikan barang Anda sampai dengan selamat. 

pengiriman internasional

Berapa Ongkos Kirim Paket ke Malaysia Via SAP Express

Untuk Anda yang mungkin tertarik dengan kirim barang ke Malaysia, dan penasaran dengan berapa ongkos kirim paket ke Malaysia, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman SAP Express yang sudah menjangkau lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Untuk ongkos sendiri, kirim barang ke Malaysia via SAP Express akan tergantung pada berat paket.

Perhitungan volume kirim barang ke Malaysia ini adalah berdasarkan perhitungan volumetrik, yaitu (panjang x lebar x tinggi) / 5000. Namun, Anda perlu ketahui bahwa harga pengiriman masih belum termasuk dengan pajak pengiriman luar negeri serta asuransinya. Untuk mengetahui harga ongkos kirim barang ke Malaysia dengan akurat, Anda bisa mengunjungi kantor cabang SAP Express terdekat di domisili Anda. 

Berapa Lama Kirim Barang ke Malaysia?

Nah, untuk Anda yang mungkin penasaran dengan berapa lama sebenarnya kirim barang ke Malaysia, biasanya akan memakan waktu 3 sampai dengan 5 minggu hari kerja. Namun, estimasi waktu pengiriman yang ditetapkan oleh SAP Express adalah diluar delay pengiriman dari pihak maskapai penerbangan. Untuk informasi lebih detailnya, Anda bisa mengunjungi kantor SAP Express terdekat dengan klik di sini

Cara Pengecekan Biaya Pengiriman Paket Ke Malaysia

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Halaman cek ongkir SAP Express

Untuk Anda yang ingin kirim barang ke Malaysia menggunakan SAP Express, Anda bisa cek ongkos kirim barang ke Malaysia dengan sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengunjungi halaman cek ongkir pengiriman SAP Express dan pada kolom cek ongkir, Anda isi detail informasi mengenai kecamatan asal, negara tujuan, kota negara tujuan, kode pos negara tujuan, serta berat barang Anda. Untuk sekali pengiriman, pastikan paket Anda tidak lebih dari 25 kg. 

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Contoh cek ongkir pengiriman

Misalkan saja, Anda akan kirim barang ke Malaysia dari kecamatan asal Cipayung, Depok. Lalu kode pos negara tujuan yaitu 50450 yang merupakan salah satu kode pos di Kuala Lumpur. Di sini contoh berat barang yaitu 25 kg, yang merupakan berat maksimal sekali pengiriman. Dengan contoh ini, kita bisa mendapatkan data mengenai ongkos kirim barang ke Malaysia yaitu sebesar Rp. 2.600.130. Catat bahwa harga ini belum termasuk pajak pengiriman serta asuransi. Sangat mudah bukan cek ongkos kirim barang ke Malaysia?

Baca Juga : Ingin Mengirim Dokumen ke Luar Negeri? Pakai SAP Express Saja!

Cara Pengiriman Barang Ke Malaysia Melalui SAP Express

Perusahaan Jasa Ekspedisi Terbesar di Indonesia | SAP Express

Untuk cara pengiriman barang ke Malaysia Via SAP Express bisa dibilang sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk bisa kirim barang ke Malaysia melalui SAP Express;

  1. Pertama-tama, persiapkan paket dan bungkus barang Anda dengan rapi dan aman
  2. Antarkan paket Anda ke agen SAP Express terdekat di kota Anda
  3. Isi dokumen serta formulir Anda secara lengkap dengan bahasa Inggris sebagai salah satu syarat pengiriman internasional
  4. Bayar ongkos kirim sesuai tarif yang sudah ditentukan oleh SAP Express
  5. Paket atau dokumen Anda akan segera dikirim ke alamat penerima di Malaysia
  6. Setelah itu, pastikan Anda menerima nomor resi untuk melacak paket yang Anda kirim

Demikianlah ulasan kali ini mengenai cara kirim barang ke Malaysia via SAP Express, yang sangat mudah. Cek ongkos kirim barang ke Malaysia dengan mudah bersama pengiriman internasional SAP Express.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *