Logistik

Begini Cara Kirim Barang ke Australia Via SAPX Express

kirim barang ke australia

Kirim barang ke Australia dengan mudah untuk menunjang bisnis atau kebutuhan pribadi memang sangat penting. Sehingga Anda perlu memilih jasa pengiriman yang tepat dan memiliki kredibilitas tinggi. Dimana hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal yang dapat merugikan Anda.

 Hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa pengiriman yaitu kredibilitas, review pengguna jasa, layanan, dan jenis garansi yang dimiliki. Dengan begitu, Anda dapat mempertimbangakn, apakah jasa tersbeut memang yang dibutuhkan atau bukan.

Kirim Paket Ke Australia Pake Ekspedisi Apa?

SAP Express menjadi salah satu jasa pengiriman yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan barang ke Australia dengan jangkauan yang cukup luas. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan berbagai keuntungan apabila menggunakan jasa pengiriman ini.

1.      Negara yang masuk dalam jaringan

Untuk jangkauan daerah yang SAPX Express di Benua Australia antara lain yaitu Australia, Fiji, Guam, Heard dan Kepulauan McDonalds. Selain itu, Anda pun dapat mengirimkan barang ke Kepulauan Pitcairn, Kepulauan Marshal, Kepulauan Mariana Utara, Kaledonia Baru, dan Kepulauan Solomon.

Baca Juga : Mau Kirim Barang ke Singapore? Pakai SAP Express Saja!

Bahkan Anda pun dapat mengirimkan ke Nauru, Kiribati, Kepulauan Cook, Papua Nugini, Polinesia Perancis, Pulau Norfolk, Samoa Amerika, Mikronesia, Niue, Palau, dan Samoa. Tidak hanya itu saja, Anda pun dapat melakukan pengiriman ke Selandia Baru, Tonga, Tokelau, Tuvalu, Wallis , Vanuatu, dan lain sebagainya.

2.      Keunggulan jasa pengiriman SAP Express

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda terima saat kirim barang dari Indonesia ke Australia menggunakan jasa ini. Untuk kelebihan yang ditawarkan SAPX adalah sebagai berikut!

  • Pengiriman paket dapat berupa dokumen sampai dengan paket besar
  • Jangkauan pengiriman mencapai lebih dari sekitar 200 negara, termasuk Australia.
  • Memiliki kerjasama dengan berbagai perusahaan ekspedisi terbaik yang ada di dunia
  • Menawarkan pilihan garansi layanan maupun kecepatan untuk konsumen.

Berapa Ongkos Kirim Paket Ke Australia Via Sap Express

Dalam pengiriman barang, tentu informasi ongkos kirim ke negara atau alamat tujuan perlu Anda ketahui secara dini. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk menyiapkan dana atau budgeting ongkir. Untuk biaya kirimnya sendiri, dapat Anda cek secara langsung di website resmi SAPX. Selain itu, biaya kirim barang ke Australia murah ini dapat kamu ketahui nominalnya dengan mengklik tab pengiriman internasional.  Setelah itu, ikuti beberapa tahapan berikut ini!

  • Masuk ke halaman resmi
  • Masukan identitas dan data yang dibutuhkan untuk mendapatkan estimasi biaya kirim paket dari indonesia ke Australia ( Baik itu kecamatan asal , negara tujuan, dan kota negara tujuan)
  • Isi kode pos
  • Berat produk  dalam kilogram (Kg)

Namun, perlu Anda Ingat bahwa akumulasi biaya yang tertera di halaman ini belum termasuk asuransi maupun pajak pengiriman ke luar negeri.

Berapa Lama Kirim Barang Ke Australia

Setiap paket dapat sampai ke tempat tujuan itu berbeda-beda, hal tersebut dipengaruhi oleh jarak dan layanan yang dipilih oleh konsumen. Namun, umumnya paket dapat sampai ke Australia sekitar 3 sampai dengan 8 hari setelah produk dikirim dari Indonesia.  Sehingga dengan begitu, ekspedisi ke luar negeri ke Australia ini tergolong cepat dalam mengantarkan paket

pengiriman internasional

Cara Pengiriman Barang Ke australia Melalui SAP Express

Cara kirim barang ke australia yang perlu Anda lakukan yaitu mengikuti beberapa tips atau cara dalam melakukan pengiriman. Sehingga barang yang hendak Anda kirim dapat sampai ke tempat yang ditujukan dengan aman. Untuk cara pengiriman barang ke luar dengan menggunakan jasa SAPX!

Menyiapkan paket yang akan dikirim dan pastikan tidak ada satu produk pun yang tertinggal.

Kemudian, kemasa paket tersebut dengan lengkap dengan melampirkan informasi penerima. Seperti halnya, nama penerima maupun pengirim dan paket dikemas dengan aman dan rapi.

Jika semua sudah siap, maka langkah selanjutnya yaitu mengirimkan paket ke agen SAPX terdekat.

Istilah dokumen maupun formulir sebagai salah satu pengiriman internasional yang menggunakan bahasa Inggris.

Membayar ongkos kirim  sesuai dengan nominal yang  telah ditentukan

Selain itu, pastikan pula untuk lebih aman, paket menggunakan asuransi sehingga abrag mendapatkan perawatan yang ekstra.

Syarat Pengecekan Bea Cukai

Pengiriman barang ke luar negeri memang nantinya akan dikenakan bea cukai, termasuk untuk kirim barang Indonesia ke Australia. Selain itu, ada juga biaya pajak impor dan lain sebagainya. Sehingga ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik .

1.      Nilai barang

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengecek terlebih dahulu nilai barang atau produk yang hendak akan dikirimkan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan  apakah barang tersebut yang hendak Anda kirim sudah memenuhi nilai  minimum sesuai dengan ketentuan Bea Cukai atau belum.

Smentara untuk nilai minuman yang ditentukan oleh pemerintah Australia biasanya berubah-ubah. Sesuai dengan jenis barang serta undang-undang yang berlaku.

2.      Jenis barang

Anda pun perlu memastikan bahwa barang yang hendak Anda kirim tersebut bukanlah jenis yang dilarang ataupun dibatasi oleh undang-undang Australia. Adapun kategori barang yang dibatasi atau bahkan dilarang oleh pemerintah Australia yaitu Narkotika, senjata, dan barang ilegal lainnya.

3.       Dokumen

Untuk membantu pengiriman barang lancar sebaiknya Anda telah mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Adapun beberapa dokumen tersebut yaitu surat jaminan, faktur, sertifikat asal barang, dan lain sebagainya.

4.      Bea masuk dan pajak impor

Siapa saja memang dapat mengirimkan barang ke luar negeri, termasuk ke Australia. Namun, Anda perlu mengetahui besarnya bea cukai masuk maupun pajak impor yang mematikan dikenakan pada barang yang akan Anda hendak kirim.

Baca juga : Begini Cara Kirim Barang ke Malaysia Via SAP Express, Sangat Mudah!

Biasanya ini sendiri umumnya dihitung berdasarkan Jenis maupun nilai barang yang hendak dikirim. Sehingga, pastikan juga untuk menghitung biaya tambahan dalam melakukan perencanaan pengiriman barang. Dengan begitu, Anda tidak bingung lagi mengenai informasi tersebut.

5.      Biaya tambahan

Memang tidak semua barang, tetapi ada beberapa produk yang akan dikenakan biaya tambahan seperti halnya biaya penyimpanan ataupun biaya penanganan. Apabila barang tersebut hendak diambil dalam waktu tertentu.

 Sehingga Anda perlu mengecek terlebih dahulu apakah barang yang Anda kirimkan tersebut memiliki biaya tambahan atau tidak. Jika memang memiliki, maka akumulasikan dengan biaya lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan biaya total yang perlu Anda siapkan.

6.      Informasi kontak

Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya yaitu mencantumkan informasi kotak yang lengkap serta akurat untuk dapat dihubungi oleh pihak terkait, jika ada kebutuhan. Selain itu, hal ini pun dapat memperlancar proses pengiriman barang. Sehingga dapat menghindari penundaan pengiriman barang ke negara tujuan.

Cara kirim barang ke Australia dapat mudah Anda lakukan dengan menggunakan jasa pengiriman internasional SAPX. Adapun keuntungan yang akan Anda dapatkan yaitu dapat mengirimkan dokumen sampai dengan barang besar, menawarkan pilihan garansi, dan lain sebagainya. Dengan begitu, pengiriman barang akan jauh lebih aman dan sampai dengan selamat di alamat tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *