Bisnis

Menggali Peluang Bisnis Sebagai Reseller Barang Import

reseller barang import

Reseller barang import menjadi salah satu opsi yang dipilih beberapa orang untuk berjualan. Dimana produk yang dijualnya merupakan barang-barang yang berasal dari luar. Baik dari Asia, Eropa, dan sebagainya. Salah satu negara yang banyak dipilih yaitu China karena memang produk dari negara ini dijual dengan harga yang murah.

Apa Itu Menjadi Reseller Barang Import?

Untuk lebih memahami apa itu reseller barang import, ada baiknya Anda mengetahui dahulu definisi dari istilah tersebut. Dimana  hal tersebut merajuk kepada seseorang atau siapapun yang menjual barang impor dari negara lain untuk dijual kembali ke pasar lokal dengan harga tinggi.

Baca Juga : Ini Arti Reseller dan Dropship dalam Sistem Penjualan

 Dengan begitu, mereka mendapatkan keuntungan yang cukup dari selisih harga yang ada. Menjadi seorang reseller juga membuat Anda tidak akan kehabisan waktu untuk memproduksi suatu produk. Pasalnya, Anda hanya tinggal menjual produk yang sudah jadi saja.

Cara Menjadi Reseller Barang Import 

Apabila setelah Anda mengetahui dengan jelas apa itu reseller barang import dan ternyata ingin mencoba peruntungan dalam hal tersebut. Maka ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memulai usaha ini. Untuk caranya sendiri adalah sebagai berikut!

1. Memahami produk yang diminati pasar

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat ingin menjadi reseller barang impor yaitu memperhatikan pasar yang ingin Anda sasar secara detail. Setelah itu, analisislah dengan akurat masalah yang sedang mereka hadapi. Kemudian, cobalah untuk mencari tahu solusi apa yang bisa Anda tawarkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Sehingga nantinya, Anda dapat mengetahui produk apa yang bisa dijual dan ditawarkan kepada mereka. Misalnya, pasar yang ingin Anda sasar yaitu anak remaja perempuan berkisar usia 13 tahun hingga 18 tahun. Kemudian, Anda juga menemukan masalah yang sering mereka hadapi yaitu jerawat, bau badan, bertengkar dengan teman, dan sebagainya. Jika Anda memilih jerawat, maka solusi yang dapat ditawarkan adalah produk skincare untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Menemukan supplier terpercaya

Tidak hanya memperhatikan target pasar dan produk saja, tetapi Anda juga perlu menemukan supplier barang import murah yang terpercaya. Supaya Anda mendapatkan produk yang memiliki kualitas bagus, harga yang kompetitif, dan sebagainya. Selain itu, yang jauh lebih penting barang sampai sesuai dengan yang kita pesan dan deskripsi yang tertera.

3. Memahami aturan yang berlaku

Anda juga perlu memahami aturan yang berlaku di setiap negara impor. Pasalnya, tiap negara memiliki aturan yang berbeda-beda. Sehingga, penting untuk Anda mengetahuinya dengan detail. Seperti halnya biaya bea cukai, dokumen yang perlu dilengkapi, dan lain sebagainya.

4. Menyesuaikan produk yang dipesan 

Anda perlu memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan. Meskipun produk tersebut sama. Misalnya, Anda membutuhkan skincare untuk mengatasi jerawat. Produk-produk tersebut pasti banyak, bukan? Apakah produk tersebut diperuntukkan bagi remaja atau dewasa.

cod

5. Memilih kualitas terbaik

Untuk menjadi reseller, Anda perlu memastikan produk yang hendak dikirim kepada konsumen sudah teruji kualitasnya. Dengan begitu, pastikan bahwa kualitas produk impor yang Anda pilih memang berkualitas bagus dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

6. Optimalkan logistik 

Untuk menjadi reseller barang Impor, Anda juga perlu memilih logistik yang terpercaya. Seperti halnya jasa pengiriman yang memang sudah dipercayai oleh berbagai macam instansi dan memiliki track record yang  bagus. Selain itu, pilihlah metode pengiriman sesuai dengan yang Anda butuhkan. Sehingga barang dapat sampai sesuai dengan waktu yang Anda inginkan.

7. Menghitung harga barang

Terakhir Anda perlu memastikan bahwa harga yang diberikan kepada konsumen memang dapat memberikan keuntungan.

Dengan begitu, penting untuk Anda mengetahui biaya pajak, biaya pengiriman, dan sebagainya. Sehingga tidak hanya menghitung harga asli produk saja, tetapi Anda perlu menghitung biaya secara keseluruhan.

Keuntungan Menjadi Reseller Barang Import

Ada beberapa keuntungan yang nantinya akan Anda dapatkan, apabila menjadi reseller barang import korea maupun negara lainnya. Hanya saja, Anda juga perlu memperhatikan negara mana yang hendak akan pilih sebagai tempat mengambil barang. Pasalnya, harga di setiap negara bisa saja berbeda-beda meskipun harganya sama. Inilah beberapa keuntungan yang hendak Anda dapatkan.

1. Menjangkau pasar yang lebih luas

Sebagai seorang reseller barang import, Anda dapat menjangkau pasar yang jauh lebih luas. Pasalnya, nantinya Anda juga bisa menjual kembali barang tersebut di pasar lokal kepada penjual lagi.

Baca Juga : Peluang Usaha yang Cocok untuk Anak Muda dan Menguntungkan

2. Persaingan harga minim

Barang yang hendak Anda jual memiliki persaingan harga yang minim karena produk nya memiliki ciri khas unik daripada produk serupa lainnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai fenomena perang harga.

3. Barang unik

Sebagai seorang reseller barang impor, Anda akan mendapatkan produk yang unik dan memiliki kualitas yang bagus. Sehingga, dapat dengan mudah Anda pasarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *