Bisnis

10 Ide Usaha Rumahan yang Tidak ada Matinya

Ide Usaha Rumahan yang Tidak ada Matinya

Ide usaha rumahan yang tidak ada matinya ini cocok untuk Anda terapkan dalam menjalankan bisnis. Selain itu, usaha ini pun bahkan dapat Anda lakukan di rumah saja. Dengan begitu, Anda tidak perlu membayar sewa tempat jualan.

Ide Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Ada beberapa ide jualan yang simpel tetapi memiliki daya jual yang kuat. Pasalnya, kebanyakan usaha ini dibutuhkan hampir setiap saat oleh konsumen. Selain itu, target pasar produk ini pun cukup luas. Sehingga memungkinkan untuk banyak orang yang membelinya. Untuk lebih jauh, inilah beberapa ide usaha yang tidak ada matinya.

Baca Juga : 7 Ide Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

 1. Jualan Sembako

Usaha ini sendiri meliputi kebutuhan pokok. Seperti halnya minyak goreng, beras, telur, tepung, gula, dan lain sebagainya. Memulai usaha di rumah pun tidak menjadi masalah karena sebenarnya usaha ini tidak harus selalu di ruko.  Selain itu, kebutuhan terhadap produk ini tidak akan pernah berhenti.

 Pasalnya, produk yang dijual adalah bahan-bahan untuk bertahan hidup. Anda dapat berjualan sembako di teras rumah sehingga memungkinan orang-orang untuk belanja dengan mudah. Usaha rumahan omset jutaan pun cocok untuk dijadikan usaha bagi seorang pemula. Usahakan pula untuk menjual sembako dengan produk yang lengkap sehingga dapat menjadi daya tarik bagi konsumen.

 2. Menjual Aneka Cemilan

Jualan makanan atau kue cemilan ini bisa Anda lakukan di rumah saja. Bahkan bisa dikembangkan  menjadi lebih besar lagi nantinya. Kue-kue ini bisa dijadikan pelengkap untuk berbagai acara. Baik itu arisan, tasyakuran, pernikahan, sampai dengan pengajian ibu-ibu. 

Bahkan bisa dijadikan cemilan untuk dirumah, seperti untuk nonton, ngobrol, dan sebagainya. Biasanya jenis cemilan yang kue kering, keripik dan sebagainya. Anda juga dapat menyajikan varian rasa manis, pedas, asin, dan gurih. 

Bahkan bisnis ini bisa Anda mulai dengan modal minim. Caranya yaitu dengan membeli produk satu ball jadi kemudian nantinya dikemas lagi. Usaha rumahan modal 50 ribu, cocok untuk Anda mulai, meskipun modal minim.

 3. Menjual Pulsa dan Paket Internet

Di era yang serba canggih dan bahkan mengandalkan internet dalam kehidupan sehari-hari ini, kebutuhan data internet maupun pulsa sangat dibutuhkan. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang akan terus membutuhkan pulsa maupun data internet untuk menunjang kebutuhannya sehari-hari terhadap media informasi. Bahan kebutuhan terhadap ini hampir disanding dengan kebutuhan pokok.

Hal ini karena internet dibutuhkan saat untuk komunikasi, bekerja, dan lain sebagainya.  Sehingga usaha yang tidak pernah sepi ini dapat menjadi peluang yang sangat baik untuk Anda. Selain itu, Anda juga dapat menjual produk tersebut di rumah saja karena tidak memerlukan banyak perlengkapan.

 4. Laundry

Ide usaha rumahan kreatif selanjutnya yang tidak ada matinya yaitu laundry. Pasalnya bagi sebagian orang mencuci baju dan menyetrika adalah sesuatu yang merepotkan terlebih lagi, jika mereka sangat sibuk. Sehingga tidak ada waktu untuk  mencuci pakaian. 

Maka, hal ini bisa menjadi peluang untuk Anda yang hendak membuka usaha laundry. Selain itu, usaha ini pun dapat Anda lakukan di rumah saja dan hanya perlu menyediakan mesin cuci, pengering, serta setrika uap. Untuk membuat pakaian menjadi wangi, maka usahakan untuk membeli pewangi pakaian maupun untuk menyetrikanya.

Bisnis online

 5. Jual Aneka Kue

Apabila Anda menyukai dan bisa membuat makanan atau kue basah, maka tidak ada salahnya untuk membuka usaha ini. Meskipun, tidak memiliki daya tahan seperti cemilan biasa, kue ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. 

Baik itu acara pernikahan, kumpul keluarga, dan sebagainya. Adapun kue yang sering dijual yaitu bolu pisang, brownies, pie, dan lain sebagainya. Nantinya, Anda juga dapat berkreasi dengan menjual kue-kue besar. Seperti halnya kue ulang tahun, kue pernikahan, dan sebagainya.

 6. Warung Makan

Usaha ini cocok untuk Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang memasak. Disini juga Anda dapat menyajikan aneka makanan untuk teman nasi. Seperti halnya ayam bakar, ikan bakar, tumis kangkung, tumis toge, pepes ikan, telur balado,dan lain sebagainya.

Untuk awal-awal Anda dapat menyajikan menu yang simpel dan tidak terlalu banyak. Namun, seiring berjalannya waktu  Anda dapat menambah menu. Pastikan juga, resep yang Anda gunakan tidak berubah-ubah karena itu dapat merusak citra warung makan Anda. Usahakan untuk selalu memastikan bumbunya pas dan masakannya matang secara merata.

 7. Katering

Meskipun hampir sama dengan warung makan, tetapi ada yang menjadi pembeda. Pasalnya, bosnya catering dibeli dalam satu kali itu berjumlah banyak. Bisa puluhan bahkan ratusan. Selain itu, catering juga menyediakan paketan-paketan yang nantinya dapat memudahkan para konsumen untuk memilihnya.

 Misalnya, paket ayam goreng dengan harga. Rp 25k/ paketnya. Dimana isinya adalah nasi, ayam goreng, air minum, buah, dessert, sambal , dan tempe tahu. Selain itu, catering biasanya dipesan untuk acara-acara tertentu. Seperti halnya aqiqah, sunatan, nikahan, dan sebagainya.

8. POM Mini

Bahan bakar  kendaraan sangat  dibutuhkan sampai kapan pun, selama manusia menggunakan kendaraan  dengan bensin. Selain itu, usaha satu ini dapat Anda buka di depan rumah. Terutama jika rumah Anda yang berlokasi di dekat jalan raya.

 Maka hal ini menjadi potensi yang menjanjikan untuk membuka usaha.  Pasalnya, pasti banyak kendaraan yang lalu lalang. Untuk menambah penghasilan, maka coba Anda tambah dengan layanan tambah angin dan tambal ban. Apabila memang Anda memiliki kemampuan dalam bidang tersebut.

 9. Frozen Food

Usaha rumahan yang cocok untuk pemula

kemitraan usaha rumahan ini memang tidak ada matinya karena kebutuhan terhadap produk ini memang tinggi. Bahkan produk nya pun beragam, dari mulai cumi beku, nugget, ikan, dimsum, dan lain sebagainya.  Bahkan ada juga produk yang memiliki rasa manis seperti halnya bakpao, donat, dan lain sebagai. 

Baca Juga : 3 Ide Usaha Modal Kecil Namun Untung Besar, Intip Yuk!

 Selain itu, keistimewaan makanan ini yaitu memiliki daya tahan yang cukup lama. Berkisar sekitar 3 bulan hingga 6 bulan. Sehingga jika pun tidak habis hari itu juga tidak akan busuk, maka masa expired nya tergolong lama.

 10. Bisnis Top-Up dan Jual Akun Game

Di era yang sekarang game menjadi salah satu  hiburan bahkan menjadi sumber penghasilan bagi sebagian orang. Bajak. Jenis game nya pun sudah beragam, dari mulai PUBG, Mobile Legend, dan lain sebagainya.  Dalam permainan tersebut, ada beberapa item yang memang harus dibeli. Maka, contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing ini menjadi peluang yang bagus. 

Terlebih jika Anda memiliki akun yang sudah besar atau bahkan menyediakan wadah jual beli akun game. Tentunya, setiap akun memiliki harga yang berbeda-beda. Tergantung dari spesifikasi akun itu sendiri

Ide bisnis rumahan yang tidak ada matinya yaitu usaha catering, jualan kue, jualan sembako, dan lain sebagainya. Anda pun perlu memaksimalkan dengan promosi yang dilakukan melalui  sosial media maupun dari mulut ke mulut. Pastikan juga Anda membuka toko dengan waktu yang konsisten, sehingga pelanggan tidak akan bingung kapan harus mengunjungi toko Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *