Bisnis

Bagaimana Cara Membuat Deskripsi Toko Online dengan Mudah?

deskripsi toko online

Deskripsi toko online sangatlah penting untuk menarik konsumen supaya belanja di tempat Anda. Hal ini karena dalam deskripsi dijelaskan, pelayanan atau barang apa yang Anda jual untuk mengatasi permasalah mereka. Sehingga tidak heran bahwa hal ini sangat lah penting untuk diperhatikan. Dengan begitu, dalam membuat deskripsi toko, Anda tidak boleh asal.

Cara Membuat Deskripsi Toko Online 

Dalam membuat deskripsi toko online sebenarnya, Anda hanya perlu fokus pada beberapa hal saja. Sehingga, nantinya, Anda akan lebih mudah untuk menentukan hal apa saja yang perlu dicantumkan dalam keterangan tersebut.  Bahkan Anda juga dapat melihat beberapa contoh deskripsi toko shopee sebagai bahan referensi.Untuk lebih jauhnya, simak ulasan berikut ini dulu!

Baca Juga : Cara Membuat Website Toko Online yang Sukses dengan 6 langkah Mudah

1. Coba pikirkan apa yang bisa jadi konsumen tanyakan 

Saat orang-orang memilih untuk belanja maka mereka sudah pasti tidak dapat memegang atau mencobanya secara langsung barangnya. Dengan begitu, Anda perlu memasukkan informasi yang jelas. Dari mulai komposisi atau bahan, pelayanan apa yang diberikan, dan lain sebagainya. Sehingga target market dapat memahami usaha dan barang yang ditawarkan itu apa saja.

Apabila Anda merasa sulit untuk menuliskan deskripsi untuk toko online, maka cobalah untuk memikirkan pertanyaan apa yang bakal ditanyakan oleh konsumen yang disasar. Dengan begitu, Anda akan jauh lebih mudah dalam menyisipkan informasi apa saja yang perlu dicantumkan. Selain itu, pastikan pula bahwa informasi yang  tertera tersebut menggunakan bahasa yang mudah dipahami. 

2. Memasukan informasi dengan detail

Cara membuat deskripsi toko selanjutnya yaitu dengan mencantumkan semua informasi dengan detail. Dari mulai bahan, ukuran, dimensi, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, usahakan untuk menulis setiap Informasi dengan singkat dan jelas.

Sehingga orang-orang yang berkunjung ke toko online Anda tidak merasa lelah untuk membacanya. Bahkan mereka dapat dengan detail memahami informasi yang Anda ingin sampaikan. Sehingga konsumen memahami produk dan manfaat apa yang mereka akan dapatkan. Anda juga dapat melihat contoh kalimat deskripsi toko online shop untuk lebih memahaminya.

3. Membuat tulisan yang menarik dan mudah dipahami

Seperti yang telah disinggung di atas, bahan deskripsi toko perlu ditulis dengan detail dan ringkas. Selain itu, Informasi tersebut juga perlu Anda tulis dengan gaya bahasa yang menarik. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan teknik story telling. 

Dengan begitu, konsumen tidak akan merasa bosan membaca informasi sampai dengan tuntas. Supaya lebih mudah, cobalah tulis dahulu poin-poin yang ingin Anda hendak disampaikan kepada customer. Sehingga saat menuliskannya kembali, Anda tidak bingung. Anda juga dapat melihat contoh profil toko online supaya mendapatkan gambaran dengan lebih jelas.

4. Membuat tulisan yang dapat dipahami dengan cepat

Tidak hanya perlu membuat tulisan yang menarik, tetapi Anda juga perlu membuat deskripsi yang bisa dipahami dan dibaca dengan cepat. Sehingga, waktu yang dibutuhkan para konsumen tidaklah banyak untuk memahami informasi yang Anda sajikan.

Anda dapat memfokuskan informasi  pada judul, poin-poin, dan menuliskan paragraf pendek.  Menggunakan beberapa gambar yang mendukung juga dapat membuat konsumen  cepat memahami informasi yang Anda sajikan.  Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat contoh kalimat deskripsi toko online di toko online lainnya.

5. Menambahkan testimoni atau Ulasan

Anda juga dapat menambahkan testimoni atau Ulsan untuk menyakinkan para konsumen supaya mereka membeli produk yang dipasarkan. Pasalnya hal tersebut dapat menambah daya tarik dan kepercayaan konsumen. Sehingga tidak heran bahwa  melampirkan testimoni menjadi hal yang penting. Banyak juga contoh deskripsi toko online menarik yang bisa Anda jadikan referensi.

Bisnis online

6. Optimasi menggunakan SEO

Untuk memudahkan konsumen menemukan toko online Anda di website, sebaiknya menulis deskripsi toko dengan menyebar keyword atau tanda kunci yang volume pencariannya tinggi. Dimana kata kunci tersebut memiliki relevansi dengan produk yang Anda tawarkan. Selain itu, pastikan juga membuat setiap kalimat yang ada di meta deskripsi terkesan natural dan enak dibaca. Untuk lebih memudahkan, Anda dapat melihat beberapa contoh kalimat deskripsi toko online di internet.

Contoh Deskripsi Toko Online Menarik

Setelah mengetahui bagaimana cara membuatnya, kini saatnya Anda memahaminya lebih jauh. Salah satu caranya yaitu dengan melihat beberapa referensi contoh deskripsi toko online fashion dan sebagainya yang ada di bawah ini!

1. Contoh deskripsi toko online fashion

Apabila toko Anda adalah fashion, maka  Anda dapat melihat contoh deskripsi toko online untuk lebih memahaminya. Untuk contohnya sebagai berikut!

Diny Style merupakan toko yang menyediakan berbagai macam pakaian unik dan stylish untuk remaja perempuan. Seperti halnya, kemeja, kaos, hijab, cardigan, dan lain sebagainnya. Selain itu, semua produk di desain oleh desainer ternama di Indonesia. Temukan sekarang juga outfit yang sesuai dengan gayamu!

Jam operasional: 08.00-18.00 WIB

Waktu pengiriman: Senin – Sabtu

Baca Juga : 8 Cara Mencari Supplier Terpercaya untuk Toko Online Anda

2. Deskripsi toko online makanan

Mami food merupakan toko Frozen Food khusus makanan pedas online yang berdomisili di Bekasi. Kami sudah dipercaya dari tahun 2024 untuk memuaskan para pecinta pedas dari berbagai wilayah  di Indonesia. Selain itu, produk ini bisa dibawa-bawa kemana saja dengan mudah. 

Waktu operasional: 10.00-18.00 WIB

Waktu pengiriman: Minggu- Jumaat

Cara membuat deskripsi toko online dapat Anda buat dengan memahami target market terlebih dahulu dan memahami fitur atau benefit yang ditawarkan. Apabila cukup sulit, Anda dapat menggunakan beberapa cara diatas. Untuk lebih memahaminya, Anda juga dapat melihat 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *