Bisnis

Apa Saja Aplikasi Belanja Online Luar Negeri? Simak Ini!

Apa Saja Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Simak Ini!

Ada banyak pilihan aplikasi belanja online luar negeri yang dapat Anda gunakan untuk keperluan transaksional pembelian jarak jauh. Melalui aplikasi tersebut Anda dapat membeli suatu produk dari mancanegara yang tersedia dengan beragam jenis item piliihan. Mengingat trend jual beli secara online yang lumrah terjadi sekarang ini.

Aplikasi belanja online di luar negeri sama halnya seperti platform e-commerce Indonesia, yang mempertemukan antara penjual dan dengan produk-produk menarik. Hanya saja, aplikasi ini menjembatani aktivitas jual beli online secara lebih luas lagi yang menjangkau pengguna dari berbagai negara. Dalam hal membangun sarana bisnis maupun hubungan sesama pengguna e-commerce internasional.

Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Luar Negeri

Kegiatan jual beli secara online sekarang ini sudah menjadi tren berbelanja yang menjadi opsi semua orang. Hal ini karena, transaksi bisa dilakukan dengan mudah, harga lebih kompetitif dan pilihan produk beragam. Adapun rekomendasi aplikasi belanja online dari luar negeri yang cukup populer dan terlengkap antara lain :

1. Amazon

Amazon merupakan aplikasi belanja luar negeri gratis ongkir yang sangat populer di Amerika Serikat. Menawarkan beragam produk otomotif, peralatan rumah tangga, barang elektronik, dan lainnya yang dapat Anda beli. Selain itu, dilengkapi dengan fitur mumpuni seperti kamera dan scan QR untuk mencari produk tertentu.

Aplikasi jual beli online luar negeri yang satu ini sudah digunakan oleh banyak orang di berbagai negara. Dengan penawaran free shipping yang menyesuaikan ketentuan dan syarat tertentu. Sehingga menjadi salah satu tolok-ukur kepuasan para pengguna yang dapat Anda buktikan sendiri.

2. eBay

eBay adalah online shop luar negeri murah yang menjadi tempat jual beli barang lelang terpercaya. Dengan biaya admin sebesar 12% dari harga produk atau jasa yang berhasil terjual. Penawaran harga bervariasi sesuai dengan jenis produk atau jasa yang ditawarkan.

3. AliExpress

Rekomendasi toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia diantaranya AliExpress, bagian dari grup usaha Alibaba asal China. Toko online yang kebanyakan menjual produk negara asalnya dengan melayani ekspedisi ke berbagai negara termasuk Indonesia. 

AliExpress termasuk platfrom e-commerce yang telah memiliki jaringan sangat luas dengan menawarkan keamanan terbaik dan metode pembayaran beragam. Alhasil memudahkan pengguna AliExpress mengakses pembelian dan transaksi digital yang efisien. Oleh karena itu, banyak pebisnis Indonesia yang menggunakan AliExpress untuk memperluas jaringan bisnisnya ke mancanegara.

4. Gearbest Online Shopping

Salah-satu aplikasi belanja online luar negeri termurah yang dapat Anda coba adalah Gearbest Online Shopping. Aplikasi belanja online yang menawarkan produk seperti gadget dan aksesoris berkualitas dengan beragam metode pembayaran. Mulai dari Visa, Paypal, Discover, hingga American Express uang memudahkan transaksi antar negara.

5. Banggood

Banggood adalah aplikasi belanja online luar negeri yang bisa cod dari China. Aplikasi ini menjual berbagai produk dari beragam kategori seperti elektronik, gadget, fashion, dan otomotif. Namun, produk yang paling terkenal dijual Banggood yaitu barang elektronik meliputi  adalah produk elektroniknya seperti smartphone, HP, televisi, dan lain-lain.

Banggood sendiri telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif yang tersebar di seluruh negara di dunia. Selain itu, di Banggood memiliki fitur yang memudahkan pengguna membuka toko atau berjualan produknya sendiri. Jadi, di Banggood Anda tidak hanya bisa berbelanja, tetapi dapat berjualan juga.

6. Carousell

Aplikasi belanja online luar negeri terpercaya selanjutnya yaitu Carousell. Aplikasi jual beli online multi-kategori yang menyediakan barang bekas dan baru dengan fokus transaksi di kawasan Asia Tenggara. Mencakup negara Singapura, Malaysia, Indonesia, Taiwan, Hong Kong, dan Australia. Jenis produk yang dijual di Carousell meliputi barang fashion, elektronik, gadget, furniture, kendaraan dan tiket.

7. GeekBuying

Aplikasi belanja online luar negeri yang bisa cod berikut adalah GeekBuying. Platfrom e-commerce asal China yang didirikan pada tahun 2012 hingga mempunyai ratusan juta pengguna sampai sekarang. GeekBuying menawarkan berbagai macam barang, khususnya produk elektronik seperti gadget asal China secara ekslusif yang belum ada di pasar umum dengan harga miring.

8. Etsy

Etsy termasuk aplikasi belanja online luar negeri dengan rupiah yang menjual barang-barang unik dan kreatif. Tidak seperti platfrom e-commerce eBay atau Amazon yang cenderung menjual barang secara massal, aplikasi ini berfokus pada produk handmade, vintage, dan custom. Contohnya produk perhiasan, pakaian, aksesoris, dekorasi rumah, hingga alat tulis unik.   

9. Depop

Rekomendasi platform jual beli online luar negeri terakhir kali ini adalah Depop. Aplikasi yang menawarkan barang bekas dari berbagai negara seperti produk fashion, tas, sepatu, dan aksesoris. Depop berdiri di London-Inggris pada tahun 2011 yang kini telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif dari seluruh dunia.

Rekomendasi 9 aplikasi belanja online ini kebanyakan berbentuk marketplace, yang mana lebih berpotensial untuk membangun jejaring bisnis lebih luas. Terutama transaksional antar negara yang mudah dengan penawaran beragam metode pembayaran. Selamat berbelanja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *