Digital Marketing

Yuk, Intip Perbedaan Paid Promote dan Endorse Berikut Ini!

Tentunya sebagai pebisnis online, Anda sudah tidak asing dengan istilah paid promote dan endorsement bukan? Ya, sebagai seseorang yang setiap harinya bergelut dengan media sosial, pastinya Anda kerap mendengar kedua istilah tersebut. Namun tahukah Anda apa perbedaan paid promote dan endorse? Keduanya sama-sama merupakan cara yang dilakukan untuk meningkatkan closing produk melalui pihak ketiga, yaitu […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Review Produk: Pengertian, Jenis dan Cara Melakukannya

Mau produk bisnis Anda lebih dikenal dan dipercaya oleh pelanggan? Jangan lupa untuk melakukan review produk dengan baik. Dengan cara seperti ini, konsumen akan lebih mudah mengetahui kualitas dan keunggulan produk yang ditawarkan sehingga minat untuk membeli akan semakin besar. Menulis review produk merupakan salah satu strategi marketing yang cukup ampuh untuk menarik konsumen. Untuk […]

Read More
Bisnis Branding Marketing

Mengenal Apa Itu Strategi Branding dan Tips Melakukannya

Apakah Anda tertarik menjadi seorang pengusaha? Jika iya, maka Anda wajib tahu mengenai strategi branding. Tentunya dengan branding yang tepat, maka bisnis yang Anda jalankan akan mencapai tujuan atau goals. Branding berfungsi sebagai image perusahaan di mata para konsumen.  Lantas apa itu strategi branding dan bagaimana melakukan strategi branding yang tepat? Yuk, simak ulasan berikut […]

Read More
Digital Marketing

Begini Cara Meningkatkan Traffic Bisnis Agar Cuan!

Apakah Anda kerap mendengar istilah traffic bisnis? Ini merupakan salah satu istilah yang merujuk pada lalu lintas orang yang mengunjungi website bisnis Anda. Semakin banyak traffic bisnis yang berhasil masuk maka peluang produk terjual akan semakin besar. Tidak bisa dipungkiri jika saat ini strategi digital marketing lebih efektif untuk menjaring pelanggan. Maka dari itu, salah […]

Read More
Digital Marketing

5 Tips Promosi Produk yang Ampuh Menarik Konsumen

Sebagai pebisnis, tentunya Anda ingin produk yang Anda jual laku di pasaran bukan? Untuk mencapai hal ini, Anda perlu melakukan promosi produk. Perlu diketahui bahwa pengertian promosi produk adalah upaya untuk memasarkan atau menawarkan barang atau jasa yang dimiliki kepada calon konsumen. Promosi merupakan hal yang vital dan harus dilakukan jika ingin produk Anda terjual. […]

Read More
Marketing

Begini Cara Menarik Konsumen Agar Membeli Produk Anda!

Ingin produk yang Anda tawarkan dibeli oleh konsumen secara terus-menerus? Pastikan Anda tahu cara menarik konsumen supaya tertarik pada produk Anda. Tentu bagi para pemula hal ini tidak mudah lantaran umumnya para pemula belum memiliki pelanggan. Namun jika paham caranya, Anda bisa menarik konsumen untuk menjadi pelanggan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa kehadiran pelanggan sangat […]

Read More
Digital Marketing

Begini Cara Endorse Selebgram untuk Promosi Bisnis, Mau Coba?

Pernah melihat artis atau selebgram mempromosikan suatu produk atau jasa? Dalam dunia bisnis, strategi tersebut disebut dengan endorse. Cara ini dilakukan untuk membantu memperkenalkan bisnis Anda kepada khalayak luas dengan harapan bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak. Di era digital seperti sekarang ini, promosi bisnis melalui media sosial memang cukup efektif untuk mendapatkan pelanggan. Ada banyak […]

Read More
Digital Marketing

5 Tips Cara Jualan Online Agar Laris di Facebook

Facebook merupakan media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, yang menurut Data Indonesia, memiliki total pengguna 202,2 juta orang pada bulan Juli 2022 (Indonesia). Walaupun kini jual beli online sudah ramai dilakukan di platform e-commerce, dengan banyaknya pengguna aktif di Indonesia, Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk berjualan online di facebook.  Lalu, bagaimana cara agar […]

Read More
Marketing

Begini Cara Menarik Pelanggan Bisnis yang Efektif

Sebuah bisnis bisa dikatakan sukses jika memiliki pelanggan yang banyak. Maka dari setiap pelaku usaha perlu tahu cara menarik pelanggan bisnis dengan efektif. Dengan memiliki pelanggan yang banyak, maka penjualan akan meningkat dan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Tidak bisa dipungkiri jika saat ini persaingan bisnis semakin ketat. Setiap pelaku usaha harus memiliki strategi marketing atau […]

Read More
Digital Marketing

Inilah Kelebihan dan Contoh Pesan Otomatis WhatsApp Bisnis

Siapa yang tidak tahu platform WhatsApp? Faktanya, di Indonesia terdapat 112 pengguna WhatsApp pada tahun 2022, seperti yang dilansir dari Katadata. Dengan melihat fakta seperti ini, Anda perlu menggunakan platform ini untuk bisnis Anda. Khusus untuk bisnis, Anda bisa menggunakan platform WhatsApp bisnis, yang memiliki fitur lebih banyak dibandingkan dengan WhatsApp biasa.  Nah, apa saja […]

Read More