Logistik

Layanan Pengiriman Next Day SAPX Solusi Cepat dan Tepat untuk Bisnis Anda

pengiriman next day

Pengiriman next day merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh jasa pengiriman untuk kemudahan para konsumennya.  Selain itu, biasanya layanan ini digunakan untuk produk-produk yang cepat basi. Meskipun begitu, ada pula produk yang memang tidak cepat basi, tetapi bagi konsumen itu bersifat urgen.

Apa Yang Dimaksud Pengiriman Next Day?

Pengiriman next day adalah layanan ekspres yang dapat membantu untuk mengirimkan paket berupa barang maupun dokumen dengan durasi waktu yang terbilang cepat. Sehingga cocok untuk Anda gunakan untuk mengirim barang yang sekiranya penting untuk cepat sampai. Selain itu, biaya layanan nya pun biasanya jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis layanan lainnya.

Baca Juga : Inilah Kurir Rekomendasi Tokopedia Solusi Terpercaya untuk Pengiriman Barang Anda

Berapa Lama Pengiriman Paket Next Day?

Setelah mengetahui apa itu pengiriman next day, estimasi waktu layanan ini dapat dikirim hari ini dan sampai besok harinya. Sehingga pengiriman next day berapa hari ? Yaitu hanya berbeda satu hari saja sejak paket diserahkan kepada kurir.  Kamu juga dapat menentukan waktu slot penjemputan pick up paket, yaitu dari mulai pukul  08.00 sampai dengan 22.00.

Keunggulan Pengiriman Next Day

Ada beberapa keunggulan yang dapat Anda dapatkan ketika menggunakan layanan jasa pengiriman next day. Adapun keunggulan dari layanan ini yaitu sebagai berikut!

1.      Pengiriman antar kota

Anda dapat mengirimkan paket berupa barang maupun dokumen antar kota dengan pengiriman ini sehingga sampai lebih cepat.

2.      Fleksibel atur waktu pick-up

Anda pun dapat mengatur waktu untuk penjadwalan pick up paket sehingga nantinya tidak perlu cape-cape datang ke kantor sub atau cabang.

3.      Jangkauan area luas

Untuk penjangkauan area pun cukup luas sehingga dari mana pun Anda dapat menggunakan layanan ini supaya dapat mengirimkan paket antar kota. Misalnya, Anda berada di provinsi Jawa Barat, lebih tepat nya di Bekasi dan ingin mengirimkan paket ke daerah Bogor. Maka nanti paket dapat sampai di hari berikutnya.

4.      Tersedia asuransi

Apabila Anda khawatir menangani paket yang Anda kirimkan, maka untuk lebih amannya silahkan gunakan fitur asuransi yang telah SIAP sediakan. Dimana hal tersebut disediakan untuk menunjang kenyamanan Anda.

5.      Handling Frozen

Apakah produk layanan ini dapat mengirimkan frozen dan pengiriman next day berapa hari? Seperti halnya yang sudah dibahas, paket ini dapat sampai satu hari. Sehingga jika ingin mengirimkan frozen itu bisa saja.   

Terutama jika Anda bergabung sebagai mitra Corporate SAPX nantinya dapat menikmati layanan untuk tagihan bulanan dan pick up paket ke lokasi Anda.

pengiriman internasional

Biaya Kirim Paket Next Day

SAPX menyediakan berbagai layanan jasa pengiriman, termasuk di dalamnya yaitu Next Day. Untuk tarifnya sendiri braga, tergantu dari lokasi pengirim dan penerima paket. Adapun kisaran biaya perhitungannya adalah sebagai berikut!

  • Jarak terdekat: Rp 8.000 per kilogram untuk pengiriman  area Jakarta
  • Jarak Jauh: Rp 128.000 per kilogram untuk pengiriman area Aceh hingga Papua barat.

Namun, jika Anda ingin mengetahui total pastinya berapa, silahkan kunjungi situs resmi nya SAP Expres kemudian masuk ke dalam cek tarif. Masukan rincian barang dan alamat yang Anda tuju.

Cek Resi Untuk Melihat Paket

Informasi mengenai biaya memang sangat penting, tetapi melacak keberadaan paket pun tidak kalah penting. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui track dari paket yang dikirim. Hal ini pun akan sangat menguntungkan karena konsumen Anda dapat mengeceknya secara langsung. Bahkan Anda dapat memasukan nomor resi sampai dengan 20 kode resi.

1.      Apa itu cek resi?

Cek resi adalah sebuah layanan  yang sering dimanfaatkan untuk melacak keberadaan barang yang dikirim oleh pengirim. Selain itu, untuk melakukannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memasukan nomor resi ke dalam kolom cek resi. Kemudian nanti tunggu beberapa saat sampai muncul keterangan menangani pake Anda. Dari sini Anda dapat mengetahui status dari paket tersebut.

2.      Cara cek resi

Untuk dapat melacak resi paket SAPX, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal. Bahkan hal ini pun hanya perlu Anda lakukan secara online sehingga dapat dilakukan dimana saja. Selama memasang jaringan internet stabil dan daya baterai handphone terisi dengan aman.

  • Mengunjungi website resmi dari SAPX
  • Klik tab cek resi pada halaman pertama atau utama
  • Kemudian, masukan nomor resi paket di kolom yang sudah tersedia. Biasanya terdapat sekitar 20 nomor.
  • Jika sudah selesai, maka cobalah klik tab lacak
  • Setelah itu, klik nomor resi yang Anda tuju
  • Status pengiriman paket yang baru, sekarang dapat Anda lihat

Baca Juga : Kenali Jenis Pengiriman Same Day, Serta Kelebihan dan Kekurangannya!

Jasa Pengiriman Next Day

Biasanya pengiriman paket ini dilakukan menggunakan angkutan darat atau udara. Selain itu, paket hanya dapat dikirim antar kota dalam satu provinsi. Namun, apabila Anda menggunakan pengiriman paket dengan menggunakan next day menang dapat membantu Anda untuk memudahkan urusan bisnis maupun pribadi.

Terlebih jika Anda bergabung ke dalam mitra SAPX. Akan tetapi, jika Anda belum menjadi mitra silahkan ikuti cara ini. Pertama Anda perlu menyiapkan paket  dan mengemasnya dengan rapi, empelakna alamat dan nama lengkap penerima di atas kado tersebut.

Jika sudah merasa aman, maka silahkan datangi kantor cabang  untuk mengirimkan paket. Kemudian nantinya, pegawai pengiriman akan menjelaskan rincian biasanya. Setelah dibayar, maka paket pun segera akan dikirim sesuai dengan jadwalJadi pengiriman next day berapa lama? Jawannya yaitu hanya berbeda satu hari. Selain itu, Anda dapat mengirimkan barang maupun dokumen menggunakan layanan ini. Pastikan pula untuk mengecek ongkir terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *