Logistik

8 Cara Packing Laptop Dengan Aman untuk Dikirim

cara packing laptop

Cara packing laptop yang aman memang dibutuhkan untuk kamu ketahui sehingga barang yang kamu kirim dapat sampai dengan selamat.  Dengan begitu,  kamu tidak perlu lagi cemas terhadap pengiriman barang tersebut. Pasalnya, jika sudah di kemas dengan tepat, maka kerusakan yang  dapat menyebabkan laptop tersebut rusak dapat diminimalisir dengan baik.

Bagaimana Cara Packing Laptop Yang Aman?

Cara packing paket laptop untuk dikirim memang perlu untuk diperhatikan dengan baik. Pasalnya, jika ada sedikit saja kesalahan dalam pengemasan, itu akan mempengaruhi kondisi barang. Bahkan dapat menyebabkan kerusakan  yang fatal. Untuk mencegah hal tersebut, ikutilah beberapa cara pengemasan yang tepat untuk pengiriman laptop!

1.      Memasukkan Laptop ke Kardus

Cara packing laptop biar aman yang pertama yaitu dengan memasarkan produk ke dalam kardus dengan hati-hati. Pastikan posisi barang sudah pas dan tidak ada benda asing yang masuk ke dalam kardus tersebut. Usahakan dalam pengemasan barang, tangan kamu tetap kering karena bisa saja, jika basah itu dapat mengenai perangkat.

Baca Juga : 7 Cara Packing Barang Kecil yang Wajib Anda Perhatikan

 Tentu apabila begitu, perangkat pun akan mengalami kerusakan. Selain itu, usahakan untuk menggunakan kardus bawaan laptop dari distributor atau pabrik karena memiliki ukuran yang pas.

2.      Tambahkan Styrofoam

Cara packing laptop untuk dikirim selanjutnya yaitu dengan melapisi kardus yang telah kamu kemas dengan menambahkan Styrofoam pada kiriman barang tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh benturan.

 Kamu dapat menambahkan Styrofoam ke setiap sisi kardus, setelah itu rekatkan dengan lakban. Usahakan melakukan hal tersebut dengan rapi, sehingga tidak ada celah yang tidak perlu

3.      Bungkus Laptop dengan Bahan Pelindung yang Aman

Untuk menjaga barang tetap safety, kamu dapat menerapkan cara packing laptop aman ini dalam pengiriman barang.  Sehingga barang mendapatkan keamanan yang ekstra keamanan.

Adapun bahan perlindungan yang ekstra ini yaitu dengan melapisi laptop bubble wrap. Sehingga akan jauh lebih aman, jika terjadinya benturan dalam pengiriman.

4.      Lindungi Bagian-bagian Penting Laptop

Untuk membuat barang tetap dalam kondisi yang baik, maka kamu perlu memperhatikan bagian-bagian yang sekiranya penting pada laptop.  Misalnya, untuk melindungi barang tersebut, kamu dapat membungkus sudut-sudut dari laptop menggunakan bubble wrap dengan rapi.

5.      Perhatikan Komponen Lain Seperti Charger

Cara packing laptop yang aman yaitu dengan memperhatikan komponen-komponen laptop yang lainnya. Seperti halnya mouse, earphone, charger, dan lain sebagainya. Usahakan produk tersebut pun dikemas dengan baik sehingga ketika konsumen menerima  produk tersebut, semua dapat berfungsi dengan baik.

 Kamu dapat melindunginya dengan cara mengemas semua komponen tersebut dengan bahan pelindung seperti halnya bubble wrap. Dengan begitu, resiko terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh benturan dapat dikurangi dengan baik.

6.      Kemas Laptop dengan Rapi

Untuk menghindari air, debu, maupun partikel lainnya masuk ke dalam kemasan, sebaiknya mengecas laptop dengan rapi dan melapisinya dengan kemasan anti air. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan laptop terkena air hujan saat melakukan pemindahan. Selain itu, cara packing laptop di koper dapat menggunakan tips ini untuk menjaga barang tetap aman.

7.      Gunakan Packing Kayu

Biasanya pengemasan ini dilakukan untuk pengiriman barang ke daerah yang terbilang cukup jauh dari lokasi penjual, misalnya pengiriman ke luar kota. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan perlindungan ekstra sehingga laptop dalam keadaan aman.

  Selain itu, pastikan juga untuk memberikan pendingin tambahan dengan menggunakan asuransi barang. Dengan begitu, jika terjadi sesuai hal tersebut dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak ekspedisi.

8.      Beri Label & Tempelkan Stiker Fragile

Supaya membuat pihak logistic lebih hati-hati dalam menangani pengiriman produk tersebut, maka sebaiknya untuk memberikan sebuah label fragile pada paket tersebut. Kamu juga dapat menambahkan keterang lainnya seperti, jangan dibanting, rentan rusak, barang pecah belah, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, pihak logistic maupun drivernya akan memperlakukan paket dengan ekstra hati-hati. Hal tersebut pun dapat kamu gunakan untuk kirim laptop tanpa packing kayu

Fulfillment Banner

Rekomendasi Ekspedisi Terbaik untuk Kirim Laptop

Memilih ekspedisi memanglah sangat penting karena itu berkaitan erat dengan keamanan dan keselamatan dari laptop yang akan hendak kamu kirim. SAP Express  pun menyadari hal tersebut, sehingga berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menjadi jasa pengiriman laptop yang aman. Untuk menambah keleluasaan para konsumennya, SAPX  melebarkan jangkauan ke berbagai daerah bahkan mencapai kurang lebih sekitar 219 cabng dan sub cabang.

1. Layanan COD Kirim Laptop

Untuk menambah kenyaman dari para konsumennya, maka SAPX menyediakan layanan  COD dalam pengiriman laptop. Selain itu,  layanan pencairan COD oleh pihak SAPX pun dilakukan setiap hari sehingga cashflow bisnis dapat berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu saja, inilah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan

  • Fee COD 2%: Mendapatkan penawaran  fee COD 2% bagi pelaku usaha online dengan layanan COD.
  • Pembayaran Aman: Dapat menarik perhatian pembeli karena pembayaran dapat dilakukan secara langsung setelah paket diterima
  • Pickup:  Cara kirim paket komputer tidak perlu datang ke cabang atau sub cabang. Hal ini karena barang akan dijemput oleh pihak SAPX sehingga lebih hemat biaya
  • Gratis Biaya Retur: Jika terjadi retur, maka pihak SAPX dapat memberikan biaya gratis untuk pengembalian barang tersebut sesuai dengan syarat maupun ketentuan yang berlaku.
  • Asuransi Barang: Barang akan mendapatkan keamanan yang ekstra
  • Tagihan Ongkir Bulanan: Layanan untuk membayar ongkir bulanan sehingga tidak perlu melakukannya setiap hari.
  • Real Time Tracking: Kamu dapat melacak keberadaan paket dengan menggunakan cek resi pada website SAPX.
  • Last Mile Delivery: Terdapat beragam layanan COD yang dapat kamu pilih yaitu Reguler, Kargo, ODS
  • Dedicated CS: Terdapat layanan customer service sebagai after sales bagi para online seller.
  • Dedicated Courier: Kurir yang melakukan pekerjaan merupakan orang yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya.

Baca Juga : Cara Packing Komputer yang Aman untuk Seller

2. Jenis Packing Yang SAPX Tawarkan Untuk Kirim Laptop

Cara packing laptop dengan menggunakan jasa SAPX yaitu kamu mendapatkan kebebasan dalam memiliki jenis packing yang akan kamu gunakan dengan lebih leluasa. Untuk pengiriman elektronik atau barang-barang yang rentan rusak seperti hal nya laptop. Maka dapat menggunakan beberapa pilihan berikut ini!

  • Bubble Wrap: Berahan dasar plastic dengan bentuk gelumbung dan berfungsi untuk menahan goncangan maupun benturan selama pengiriman.
  • Kayu: Melindungi bagian luar dari paket yang dikirim dengan status mudah rusak atau pecah belah seperti halnya laptop.
  • Kardus: Lapisan pertama atau kedua yang digunakan untuk melindungi barang

Selain jenis kemasan tadi, SAPX juga menyediakan layanan packing amplop, plastik, dan karung.

3. Pengiriman ke luar negeri

Kamu juga dapat mengirimkan barang ke luar negeri dengan menggunakan layanan packing kayu laptop yang SAPX sediakan. Kamu dapat mengirimkan barang ke berbagai negara karena SAPX sudah dapat menjakau sekitar 200 negara.

Baik itu, Azerbaijan, Jepang, Irak, India, Cina, Filipina, Arab Saudi, dan masih banyak lagi. Selain itu, SAPX juga menawarkan layanan garansi dan kecepatan terhadap paket yang dikirimkannya. Hal ini karena SAPX sudah bekerjasama dengan perusahan ekspedisi global terbaik yang ada di dunia.

Cara packing laptop dapat kamu lakukan dengan cara memasukkannya ke kardus, tambahan styrofoam, membungkusnya dengan pelindung, memperhatikan bagian penting, dan lain sebagainya. Selain itu, pastikan sebelum mengirimkan barang alamatnya sudah sesuai dengan penerima laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *