Bisnis

Cara Menentukan dan Contoh Unique Selling Point (USP) Dalam Bisnis UMKM

Salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para pengusaha atau pebisnis, agar produk terlihat lebih menonjol dari pesaing adalah soal unique selling point. Faktor tersebut bisa menjadi solusi yang efektif di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat sehingga produk yang dijual, tetap bisa laku dipasaran. Meskipun strategi untuk menjalankan marketing makin banyak dan canggih, […]

Read More
Bisnis

Pengertian, Langkah, Fungsi dan Aspek Studi Kelayakan Bisnis

Sebelum membuka usaha, sudah banyak pengusaha yang melakukan studi kelayakan bisnis untuk mengukur kelayakan peluang bisnis. Dengan melakukan studi kelayakan, maka Anda bisa mengidentifikasi berbagai potensi masalah, bahkan bisa mendapatkan solusi dari permasalahan. Jika studi kelayakan dilakukan dengan tepat, maka suatu bisnis bisa bertahan lama dan Anda bisa menghindari kerugian yang besar. Pengertian Studi Kelayakan […]

Read More
Bisnis

Bisnis Skincare: Pengertian, Ide dan Cara Memulai Bisnis Skincare

Kini, bisnis skincare menjadi salah satu sektor usaha yang menarik perhatian karena banyak pengusaha yang berhasil dan sukses dengan bisnis ini. Permintaan akan produk kecantikan yang sangat tinggi membuat bisnis skincare sangat menjanjikan dan memiliki prospek masa depan yang bagus. Sebelum Anda mengetahui beberapa ide dan cara memulainya, setidaknya Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai […]

Read More
Bisnis

Resiko Usaha: Pengertian, Langkah Identifikasi, Cara Antisipasi dan Contoh

Banyak orang yang ingin memulai berbisnis, namun seringkali takut dengan resiko usaha yang kemungkinan akan dihadapi. Semua jenis usaha atau bisnis yang dijalankan, mulai dari skala kecil maupun besar, pasti memiliki resiko yang mungkin saja terjadi. Sebelum Anda mengetahui cara mengidentifikasi permasalahan dalam bisnis, sebaiknya Anda pahami dulu mengenai resiko usaha. Apa yang dimaksud Resiko […]

Read More
Bisnis

Apa Itu Sociopreneur? Inilah 5 Perbedaan Sociopreneur dan Entrepreneur

Di tengah persaingan kerja yang ketat, menjadi sociopreneur menjadi pilihan yang tepat karena bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Tak hanya mendapatkan keuntungan saja, seorang sociopreneur juga bertujuan untuk membuat bisnis yang bermanfaat buat masyarakat dan lingkungan. Untuk menjadi seorang sociopreneur tentu bukanlah perkara yang mudah karena diperlukan kerja keras dan kerja cerdas. Apa Itu Sociopreneur? […]

Read More
Bisnis Marketing

Tips Mengerti dan Memahami Perilaku Konsumen Generasi Z

Perilaku konsumen generasi Z memang berbeda dengan generasi sebelumnya nya. Selain itu, menurut sebuah riset yang telah dilakukan Populix, dimana hampir 94% generasi Z umumnya menggunakan internet set setiap harinya. Bahkan ada sekitar 60% diantaranya menghabiskan waktu sekitar 5 jam dalam berselancar di jagat raya. Dengan begitu,  dapat disimpulkan bahwa konsumen generasi Z cenderung menggunakan […]

Read More
Bisnis

Bagaimana Cara Mengetahui Penipuan Di WA? Hindari Ancaman Digital

Cara mengetahui penipuan WA memang penting untuk diketahui secara detail. Sehingga Anda dapat terhindar dari penipuan atau kegiatan-kegiatan yang merugikan. Terutama, sekarang-sekarang ini banyak pihak yang merasa telah tertipu karena link hingga undangan palsu. Dimana pada akhirnya uang mereka pun ikut raib karena hal tersebut. Jenis Modus Penipuan di WA Jenis modus penipuan di WA […]

Read More
Bisnis

Apa Itu Social Commerce? Manfaat dan Contoh Platform Social Commerce

Di era digital, memanfaatkan social commerce menjadi salah satu cara efektif untuk mengembangkan bisnis dari segi pemasaran atau penjualan. Dengan strategi yang tepat dan penggunaan platform yang berkualitas, tentu Anda berpeluang mendapatkan keuntungan yang sesuai keinginan. Selain memiliki banyak manfaatnya, social commerce juga sangat relevan dengan perkembangan jaman sehingga sangat penting untuk dipelajari. Apa Itu […]

Read More
Bisnis

15 Cara Meningkatkan Kualitas Produk yang Perlu Diketahui

Banyak sekali pebisnis yang mencari tau cara meningkatkan kualitas produk, agar laku dipasaran dan memiliki popularitas yang tinggi. Jika strategi pemasaran yang dilakukan sudah bagus, namun kualitas produknya jelek, tentu peluang konsumen untuk beralih ke produk lain sangatlah besar. Namun sebelum Anda mencari tahu mengenai cara untuk meningkatkan kualitas suatu produk, Anda perlu memahami mengenai […]

Read More
Bisnis Marketing

Strategi Personal Selling: Tujuan dan Ciri-Ciri Personal Selling

Strategi personal selling sangatlah perlu untuk dipelajari karena bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap penjualan produk atau jasa. Secara umum, personal selling adalah strategi pemasaran di mana penjual berinteraksi langsung dengan calon pembeli untuk mempromosikan, menjelaskan, dan membujuk.  Pendekatan ini melibatkan komunikasi tatap muka antara penjual dan pelanggan, dan seringkali memerlukan penyesuaian pesan dan presentasi […]

Read More