Bisnis

Perdagangan Bebas: Pengertian, Ciri-Ciri dan Tujuan Dilakukannya

Perdagangan bebas menjadi salah satu peluang untuk Anda memasarkan produk dengan jangkauan yang lebih luas. Tentunya, hal tersebut menjadi kesempatan untuk mengembangkan bisnis yang Anda miliki jauh lebih besar lagi. Sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan yang lebih menguntungkan. Bahkan juga perdagangan bebas di indonesia sempat dibahas oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Pengertian Pasar […]

Read More
Bisnis

Pentingnya Memahami Product Market Fit dalam Pengembangan Bisnis

Product market fit dapat membantu Anda untuk mengembangkan usaha jauh lebih maju. Pasalnya, dengan hal tersebut Anda dapat mengetahui lebih jauh, apakah produk dan layanan sudah sesuai dengan kebutuhan market ataukah belum. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menemukan strategi supaya konsumen dapat loyal. Apa itu Product Market Fit? Product market fit adalah kondisi […]

Read More
Bisnis

10 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil dan Keuntungannya

Untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci ramadhan, banyak masyarakat yang mencari informasi mengenai ide jualan bulan puasa modal kecil. Meskipun modal yang dikeluarkan kecil, namun banyak orang yang sudah bisa mendapatkan keberkahan dengan meraih keuntungan sangat besar. Tak hanya menu takjil dan berbuka puasa saja yang banyak dicari, namun masih banyak kuliner atau produk yang […]

Read More
Bisnis

Menggali Peluang Bisnis Sebagai Reseller Barang Import

Reseller barang import menjadi salah satu opsi yang dipilih beberapa orang untuk berjualan. Dimana produk yang dijualnya merupakan barang-barang yang berasal dari luar. Baik dari Asia, Eropa, dan sebagainya. Salah satu negara yang banyak dipilih yaitu China karena memang produk dari negara ini dijual dengan harga yang murah. Apa Itu Menjadi Reseller Barang Import? Untuk […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

Apa Itu Strategi Penetrasi Pasar? Inilah Manfaat dan Contohnya

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar, perusahaan perlu mengadopsi strategi penetrasi pasar yang tepat. Pada dasarnya, strategi ini mengacu pada upaya perusahaan untuk meningkatkan pangsa pasar atau penetrasi produk atau layanan yang sudah ada. Strategi ini sering digunakan ketika perusahaan ingin tumbuh di pasar yang sudah dikenal atau menghadapi persaingan pasar yang kuat. […]

Read More
Bisnis

Inilah 10 Aplikasi Omnichannel Marketplace di Indonesia

Omnichannel marketplace adalah model bisnis e-commerce yang mengintegrasikan berbagai saluran penjualan secara menyeluruh. Tujuan omnichannel marketplace ini yaitu memberikan pengalaman belanja yang serba lengkap dan terpadu kepada pelanggan. Dalam konteks ini, “omnichannel” mengacu pada pendekatan yang mencakup semua saluran komunikasi dan penjualan yang digunakan oleh suatu bisnis. Aplikasi Omnichannel Marketplace di Indonesia Di Indonesia, terdapat beberapa aplikasi […]

Read More
Bisnis

Permasalahan yang Dihadapi UMKM dan Solusi Untuk Mengatasinya

Permasalahan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) meliputi berbagai aspek, mulai dari masalah operasional hingga tantangan strategis pengembangan bisnis. Dengan memahami permasalahan ini, UMKM dapat mengidentifikasi dan mencari solusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis atau usaha. Dukungan dari pemerintah, lembaga keuangan, dan organisasi lainnya dapat membantu mengatasi banyak tantangan yang dihadapi oleh UMKM. Permasalahan yang Dihadapi UMKM […]

Read More
Bisnis

Strategi Menghadapi Tantangan dalam Proses Digitalisasi UMKM

Kemajuan teknologi dan informasi membuat aspek bisnis mengalami perubahan signifikan, salah satunya dengan munculnya digitalisasi UMKM. Semenjak adanya serangan virus corona atau pandemi di tahun 2020, pelaku UMKM terpaksa harus meningkatkan kualitas pemasarannya. Dengan berkembangnya konsep digitalisasi, tentu membuat para pelaku UMKM bisa menjalankan bisnis secara lebih efisien dan efektif. Apa Itu Digitalisasi UMKM? Digitalisasi […]

Read More
Bisnis

Inilah Platform E-commerce di Indonesia yang Terpercaya

Platform e-commerce adalah sistem digital yang memungkinkan pelaku bisnis untuk menjual produk atau layanan kepada konsumen secara online. Pada dasarnya, seluruh platform e-commerce menyediakan berbagai fitur dan fungsi yang memfasilitasi proses transaksi e-commerce. Perlu diketahui bahwa platform e-commerce dapat berupa website, aplikasi mobile, atau kombinasi keduanya. Penggunaan platform yang tepat dapat membantu penjual memperluas jangkauan pasar, […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

Inilah 6 Pentingnya Aspek Pemasaran Dalam Studi Kelayakan Bisnis

Dalam menjalankan bisnis atau usaha, aspek pemasaran sangatlah fundamental sehingga sangat penting untuk diperhatikan dengan baik. Tak cuma membantu meningkatkan performa perusahaan dalam bersaing dengan yang lain, aspek pemasaran juga bisa meningkatkan profit. Perlu Anda ketahui bahwa pemasaran biasanya dilakukan setelah melakukan analisis pasar, agar lebih tertarget dan hasilnya efektif. Pengertian Aspek Pemasaran Aspek pemasaran […]

Read More