Bisnis

Inilah Platform E-commerce di Indonesia yang Terpercaya

Platform e-commerce adalah sistem digital yang memungkinkan pelaku bisnis untuk menjual produk atau layanan kepada konsumen secara online. Pada dasarnya, seluruh platform e-commerce menyediakan berbagai fitur dan fungsi yang memfasilitasi proses transaksi e-commerce. Perlu diketahui bahwa platform e-commerce dapat berupa website, aplikasi mobile, atau kombinasi keduanya. Penggunaan platform yang tepat dapat membantu penjual memperluas jangkauan pasar, […]

Read More
Bisnis

Inilah 6 Pentingnya Aspek Pemasaran Dalam Studi Kelayakan Bisnis

Dalam menjalankan bisnis atau usaha, aspek pemasaran sangatlah fundamental sehingga sangat penting untuk diperhatikan dengan baik. Tak cuma membantu meningkatkan performa perusahaan dalam bersaing dengan yang lain, aspek pemasaran juga bisa meningkatkan profit. Perlu Anda ketahui bahwa pemasaran biasanya dilakukan setelah melakukan analisis pasar, agar lebih tertarget dan hasilnya efektif. Pengertian Aspek Pemasaran Aspek pemasaran […]

Read More
Bisnis

Strategi Sukses Menghadapi Peak Season dalam Bisnis Anda

Semua pengusaha atau pebisnis pasti akan senang menyambut peak season karena akan membuat penjualan meningkat dan omset melesat. Natal dan tahun baru menjadi momen peningkatan penjualan yang signifikan sehingga sering dimanfaatkan pengusaha untuk meraup keuntungan. Sebelum Anda mengetahui mengenai cara meningkatkan penjualan dan perbedaannya dengan low season, maka Anda perlu paham tentang apa itu peak […]

Read More
Bisnis

Cara Menentukan dan Contoh Unique Selling Point (USP) Dalam Bisnis UMKM

Salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para pengusaha atau pebisnis, agar produk terlihat lebih menonjol dari pesaing adalah soal unique selling point. Faktor tersebut bisa menjadi solusi yang efektif di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat sehingga produk yang dijual, tetap bisa laku dipasaran. Meskipun strategi untuk menjalankan marketing makin banyak dan canggih, […]

Read More
Bisnis

Pengertian, Langkah, Fungsi dan Aspek Studi Kelayakan Bisnis

Sebelum membuka usaha, sudah banyak pengusaha yang melakukan studi kelayakan bisnis untuk mengukur kelayakan peluang bisnis. Dengan melakukan studi kelayakan, maka Anda bisa mengidentifikasi berbagai potensi masalah, bahkan bisa mendapatkan solusi dari permasalahan. Jika studi kelayakan dilakukan dengan tepat, maka suatu bisnis bisa bertahan lama dan Anda bisa menghindari kerugian yang besar. Pengertian Studi Kelayakan […]

Read More
Bisnis

Bisnis Skincare: Pengertian, Ide dan Cara Memulai Bisnis Skincare

Kini, bisnis skincare menjadi salah satu sektor usaha yang menarik perhatian karena banyak pengusaha yang berhasil dan sukses dengan bisnis ini. Permintaan akan produk kecantikan yang sangat tinggi membuat bisnis skincare sangat menjanjikan dan memiliki prospek masa depan yang bagus. Sebelum Anda mengetahui beberapa ide dan cara memulainya, setidaknya Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai […]

Read More
Bisnis

Resiko Usaha: Pengertian, Langkah Identifikasi, Cara Antisipasi dan Contoh

Banyak orang yang ingin memulai berbisnis, namun seringkali takut dengan resiko usaha yang kemungkinan akan dihadapi. Semua jenis usaha atau bisnis yang dijalankan, mulai dari skala kecil maupun besar, pasti memiliki resiko yang mungkin saja terjadi. Sebelum Anda mengetahui cara mengidentifikasi permasalahan dalam bisnis, sebaiknya Anda pahami dulu mengenai resiko usaha. Apa yang dimaksud Resiko […]

Read More
Bisnis

Apa Itu Sociopreneur? Inilah 5 Perbedaan Sociopreneur dan Entrepreneur

Di tengah persaingan kerja yang ketat, menjadi sociopreneur menjadi pilihan yang tepat karena bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Tak hanya mendapatkan keuntungan saja, seorang sociopreneur juga bertujuan untuk membuat bisnis yang bermanfaat buat masyarakat dan lingkungan. Untuk menjadi seorang sociopreneur tentu bukanlah perkara yang mudah karena diperlukan kerja keras dan kerja cerdas. Apa Itu Sociopreneur? […]

Read More
Bisnis

Tips Mengerti dan Memahami Perilaku Konsumen Generasi Z

Perilaku konsumen generasi Z memang berbeda dengan generasi sebelumnya nya. Selain itu, menurut sebuah riset yang telah dilakukan Populix, dimana hampir 94% generasi Z umumnya menggunakan internet set setiap harinya. Bahkan ada sekitar 60% diantaranya menghabiskan waktu sekitar 5 jam dalam berselancar di jagat raya. Dengan begitu,  dapat disimpulkan bahwa konsumen generasi Z cenderung menggunakan […]

Read More
Bisnis

Bagaimana Cara Mengetahui Penipuan Di WA? Hindari Ancaman Digital

Cara mengetahui penipuan WA memang penting untuk diketahui secara detail. Sehingga Anda dapat terhindar dari penipuan atau kegiatan-kegiatan yang merugikan. Terutama, sekarang-sekarang ini banyak pihak yang merasa telah tertipu karena link hingga undangan palsu. Dimana pada akhirnya uang mereka pun ikut raib karena hal tersebut. Jenis Modus Penipuan di WA Jenis modus penipuan di WA […]

Read More